Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Pelatih Persib Petik Hikmah dari Laga Tertunda

Rabu 22 Jan 2020 01:51 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Laga Persib kontra Hanoi FC kala itu terpaksa dihentikan karena hujan deras.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, cukup menyayangkan tak selesainya laga kedua turnamen pramusim Asia Challenge 2020. Maklum, dalam laga yang digelar di Stadion Shah Alam, Minggu (19/1/2020) petang itu, hujan deras tak diduga mengguyur stadion.

Imbasnya, laga Persib kontra Hanoi FC kala itu terpaksa dihentikan dan membuat laga hanya digelar satu babak. Beruntung, dalam laga tersebut Persib berhasil memenangkan laga lewat gol yang diciptakan oleh Puja Abdillah (19') dan Beni Oktavianto (38').

AYO BACA : Terganggu Cuaca Buruk, Persib Tumbangkan Hanoi FC 2-0 di Asia Challenge

"Sayangnya kami tidak bisa bermain penuh di dua laga tersebut. Kami tidak bisa melihat Joel beraksi bersama Luiz lagi di laga kemarin. Tapi harus tetap dalam rencana karena mereka tidak bisa terus bermain 90 menit dalam kurun waktu 24 jam," ucap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (20/1/2020).

Namun pelatih asal Belanda itu mengatakan, dengan ditundanya babak kedua ada hikmah positif yang bisa diambil. Salah satunya untuk mencegah terjadinya cedera pada para pemain.

Terlebih, turnamen ini bukanlah ajang kompetisi resmi. Karenanya, Robert enggan melihat anak asuhnya cedera usai turnamen pramusim itu.

AYO BACA : Taklukan Hanoi FC, Pelatih Persib Puji Beni Okto

"Kami harus berhati-hati. Kami tidak bisa membiarkan pemain cedera atau kelelahan," katanya.

Di sisi lain, Robert mengatakan, Persib masih dalam laju positif untuk menatap Liga 1 Indonesia 2020. Robert juga menyebut, tim asuhannya sudah mengamati peta kekuatan dari permainan Bangkok United, Hanoi FC dan Selangor FA, yang notabene tim papan atas di masing-masing negara.

"Saya rasa kami masih dalam jalan yang benar dan pemain kini sudah tahu level permainan dari Bangkok United, Hanoi dan Selangor, mereka tim top di negaranya masing-masing. Jadi ini sangat bagus. Dan, kami akan mulai persiapan di tanggal 22 dan kami akan lihat ke depan," ujarnya.

AYO BACA : Rampungkan Asia Challenge 2020, Ini Komentar Pelatih Persib

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA