Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Inovasi UOB Indonesia: Luncurkan Travel Marketplace Perbankan Pertama

Rabu 22 Jan 2020 04:12 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Inovasi UOB Indonesia: Luncurkan Travel Marketplace Perbankan Pertama. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Inovasi UOB Indonesia: Luncurkan Travel Marketplace Perbankan Pertama. (FOTO: Sufri Yuliardi)

pengeluaran nasabah kartu kredit dalam sektor travel ini terbilang cukup tinggi.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Inovasi baru haruslah dilakukan para penggiat bisnis untuk mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai akibat terjebak di zona nyaman, membuat para penggiat bisnis ini tenggelam dari para pesaingnya. Seperti apa yang dilakukan PT Bank UOB Indonesia yang baru saja meluncurkan The Travel Insider.

The Travel Insider ini adalah marketplace online yang menyediakan one-stop shop guna mencari, merencanakan dan melakukan pemesanan perjalanan liburan. Layanan ini ditujukan pada para pemegang kartu kredit UOB.

Head of Personal Financial Services Singapore UOB Jacqueline Tan menyebutkan pengeluaran nasabah kartu kredit dalam sektor travel ini terbilang cukup tinggi. Karena itulah, UOB mengakomodir potensi tersebut dengan The Travel Insider.

“Kami memahami bahwa travelling memegang peranan penting bagi nasabah kami. UOB menghadirkan The Travel Insider kepada pemegang kartu kredit dengan cakupan yang lebih luas yang lebih luas termasuk Indonesia,” ujarnya.

The Travel Insider berhasil bekerja sama antara UOB dan lebih dari 500 perusahaan dari industri penerbangan, perhotelan, dan perjalanan. Bahkan, The Travel Insider telah memiliki lebih dari 1000 pilihan perjalanan, belanja dan tempat makan dari berbagai negara.

Head of Cards and Payments UOB Indonesia Dessy Masri menyatakan hal serupa bahwa transaksi perjalanan menjadi salah satu pengeluaran terbesar nasabah pemegang kartu kredit. Serta proporsi pengeluaran kartu kredit nasabah UOB dalam sektor travel mencapai 13 persen dari jumlah keseluruhan nominal pengeluaran menggunakan kartu kredit.

“Nominal transaksi di sektor travel meningkat 30 persen pada 2019 dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, kami juga melihat pertumbuhan sebesar 44 persen untuk nominal transaksi perjalanan secara online,” ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA