Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Polisi Ringkus Pelaku Pelecehan Seksual di Jatinegara

Rabu 22 Jan 2020 00:15 WIB

Red: Ani Nursalikah

Polisi Ringkus Pelaku Pelecehan Seksual di Jatinegara

Polisi Ringkus Pelaku Pelecehan Seksual di Jatinegara

Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Pelaku pelecehan seksual meresahkan wanita di kawasan Bidara Cina, Jatinegara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Timur meringkus pelaku pelecehan seksual yang kerap meresahkan kaum perempuan di kawasan Bidara Cina, Jatinegara.

"Tersangka yang kami tangkap berinisial BH (27 tahun), pria yang berprofesi sebagai petugas keamanan di salah satu universitas swasta di Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Arie Adrian, saat gelar perkara di Mapolrestro Jaktim, Selasa (21/1).

BH ditangkap atas perbuatan meremas bagian sensitif beberapa perempuan, salah satunya di Gang Mulia, Bidara Cina, Jatinegara, Jumat (17/1). Dia mengatakan perbuatan itu dilakukan tersangka karena tidak sanggup menahan hasrat seksual.

"Menurut keterangan yang bersangkutan itu spontanitas, karena melihat perempuan yang membuat hasrat seksualnya naik. Pelaku mencoba mencari peluang dengan berkeliling gang jalan naik motor. Begitu korban dipastikan sendirian, dia meremas bagian sensitif," katanya.

Arie mengatakan BH telah berkeluarga memiliki satu istri dan satu anak. "Pelalu ini sudah menikah, punya istri dan sudah berkeluarga," ujarnya.

Polisi telah memastikan berdasarkan kecocokan jenis helm dan jaket tersangka berdasarkan rekaman CCTV saat melakukan aksinya di gang sempit. Baharudin juga mengakui perbuatannya kepada tim penyidik kasus tersebut.

"Sesuai dengan ada yang di CCTV, helm dengan warna putih merah ini, terus jaket yang dipergunakan oleh tersangka dan STNK serta kendaraan roda dua," katanya.

Dari keterangan tersangka, saksi dan barang bukti yang didapat semuanya cocok sehingga kasus ini akan diteruskan ke proses penyelidikan. Baharudin dikenakan Pasal 281 KUHP tentang Pelanggaran Kesusilaan Di Depan Umum dengan ancaman hukuman penjara dua tahun delapan bulan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA