Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Intip Ide Bisnis Menyambut Tahun Baru Imlek di Sini!

Rabu 22 Jan 2020 09:02 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Intip Ide Bisnis Menyambut Tahun Baru Imlek di Sini!. (FOTO: Abriawan Abhe)

Intip Ide Bisnis Menyambut Tahun Baru Imlek di Sini!. (FOTO: Abriawan Abhe)

Coba deh manfaatkan momen saat Imlek ini.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Masyarakat Tionghoa sebentar lagi akan merayakan Tahun Baru Imlek pada hari Sabtu, 25 Januari 2020. Kali ini perayaan Imlek 2571 Kongzili. Menjelang perayaan Imlek tersebut, beberapa sudut kota pun mulai terlihat dekorasi Imlek selayaknya ornamen barongsai serta dekorasi yang bernuansa merah khas Imlek.

Untuk kamu para pengusaha muda yang sedang ‘uji coba’ usaha. Coba deh manfaatkan momen saat Imlek ini. Karena itulah ini ide bisnis yang bisa kamu coba menjelang Imlek!

wartaekonomi.co.id/files/arsip_foto_2019_05_28/parcelmart_130142_big.jpg" alt="" width="580" height="334" />

1. Bisnis Parsel

Biasanya saat Imlek, selayaknya perayaan pada umumnya, banyak masyarakat Tionghoa yang mengirimkan parsel untuk rekannya. Bisnis parsel ini pun bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan loh! Apalagi kalau kamu punya kreativitas yang tinggi.

2. Bisnis Amplop Angpao

Tradisi angpao sudah pasti sangat melekat saat perayaan Imlek. Amplop untuk angpao yang khas dengan warna merah ini bisa jadi bisnis yang menguntungkan loh! Selain modal awal yang gak beras, angpao ini pasti dicari.

3. Bisnis Lilin

Saat Imlek, Lilin juga sangat dibutuhkan di klenteng atau di rumah untuk sembahyang. Karena itulah kamu bisa mencoba bisnis lilin Imlek. Bisa juga dengan menghias atau menambah hal menarik lain agar lilin tampak cantik.

4. Bisnis Kartu Ucapan

Meskipun saat ini sudah era digital, namun bisnis kartu ucapan Imlek tetap layak kamu coba. Hal ini karena kartu ucapan Imlek bisa ditempel pada parsel atau diselipkan di angpao.

Sangat menarik bukan! Itulah ide bisnis bagi kamu yang ingin berbisnis saat Imlek. Yuk persiapkan!

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA