Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Sejumlah Fitur Modern di All New KIA Seltos

Selasa 21 Jan 2020 17:42 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

PT Kreta Indo Artha luncurkan SUV All New Kia Seltos di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

PT Kreta Indo Artha luncurkan SUV All New Kia Seltos di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Foto: Republika/Farah Noersativa
All New KIA Seltos disematkan beberapa teknologi modern.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kreta Indo Artha (KIA) memboyong seltos">All New Kia Seltos ke Indonesia dan resmi diluncurkan pada Senin (20/1). Berbagai fitur unggulan disematkan pada mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), dengan teknologi yang mutakhir untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengguna.

Product Planning PT KIA, Harry Yanto, mengatakan, keunggulan yang ada pada All New Kia Seltos ini di antaranya adalah mobil ini memiliki bodi yang menggunakan Advanced High Strength Steel atau AHSS serta Press Hot Stamping.

“Dimana part bodi ini menggunakan penempaan yang lebih kuat sehingga bisa menciptakan ruang kabin yang lebih utuh kalau seandainya terjadi kecelakaan,” tutur Harry saat peluncuran All New Kia Seltos, di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Selanjutnya, mobil ini juga dilengkapi dengan sebanyak enam air bag sebagai kelengkapan keamanan. Enam airbag itu berada di bagian penumpang, dan juga bagian pengemudi. Air bag itu ada di samping kanan kiri kursi depan dan di sekitar kaca kanan dan kiri.

Lalu, fitur lainnya adalah penyematan fast wireless charging yang terletak di bagian dashboard mobil ini. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi enam mode berkendara. Dua fitur ini merupakan fitur mutakhir yang pernah ada di sebuah mobil SUV.

“Pertama adalah tipe sport, kedua eco, dan ketiga adalah normal, yang berfungsi untuk menyesuaikan mode kendaraan yang disesuaikan dengan tingkat konsumsi bahan bakar,” jelas dia.

Sementara, tiga mode berkendara lainnya, yaitu snow, mud, dan sand. Hal ini digunakan untuk fraksi roda ke jalan agar lebih optimal, sehingga mobil ini bisa lebih aman pada saat dikendarai di tipe-tipe medan demikian.

Fitur yang lainnya adalah bagasi yang lebar. Penambahan luas bagasi ini didasarkan pula oleh survei kepada para konsumen. Survei mengatakan, pada saat para konsumen menggunakan mobil dengan penumpang lima orang, mereka membutuhkan kapasitas bagasi yang besar.

“Kami memberikan desain bagasi yang lebih besar, dimulai dari angka 433 liter dengan sistem VDA mula dari bagasi sampai dengan pembatas bagasi di belakang penumpang,” jelas dia. Jika jog penumpang di tengah ditutup, maka bagasi akan mencapai ukuran 1401 liter.

Dari sisi pencahayaan yang lebih baik, Kia pun menyematkan lampu LED pada lampu utama di depan. Pada sisi keamanan yang lain, mobil ini juga dilengkapi fitur Hill Assist Control.

“Fitur ini sangat berguna ketika dikendarai di tengah kemacetan di bukit. Cukup tekan rem, tahan dan lepas selama tiga detik. Kita injak gas tidak perlu terburu-buru karena mobil akan bertahan selama tiga detik,” jelas Harry.

All New Seltos mulai dipasarkan pada Januari 2020 ini. All New Seltos memiliki tiga varian, yaitu Seltos E yang dijual dengan harga Rp 295.000.000, Seltos EX yang dijual dengan harga Rp 320.000.000, dan Seltos EX P yang dibanderol dengan harga Rp 355.000.000.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA