Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Chelsea Diimbau Segera Pinang Edinson Cavani

Rabu 22 Jan 2020 01:07 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Edinson Cavani

Edinson Cavani

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Cavani sudah meminta hengkang pada PSG di musim transfer Januari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Arsenal Paul Merson mengingatkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, agar segera memboyong Edinson Cavani ke Stamford Bridge. Chelsea menjadi salah satu klub yang menawar Cavani dari Paris Saint-Germain (PSG).

Cavani sudah meminta hengkang pada PSG di musim transfer Januari ini. Selain Chelsea, Manchester United (MU) dikabarkan berminat pada striker asal Uruguay itu. Kebutuhan the Blues akan striker baru muncul menyusul kebuntuan lini depan yang hanya mengandalkan Tammy Abraham.

"Saya pikir mereka (Chelsea) perlu penguatan di Januari karena target utama mereka masuk empat besar. Mereka butuh striker, ada pembicaraan soal Cavani, pemain sehebat itu jarang ada di bursa transfer, maka mereka wajib membelinya," kata Merson dilansir dari Sky Sports pada Selasa (21/1).

Merson menyebut kehadiran Cavani bakal melahirkan kreativitas di lini depan. Namun ia khawatir Abraham tak senang dengan hal itu karena memunculkan rivalitas internal. "Masalahnya, saya pikir Abraham tidak akan menandatangani kontrak baru jika Cavani datang. Tentu saja dia (Abraham) tak mau duduk di bangku cadangan," ujarnya.

Merson awalnya menduga akan ada masa transisi saat Lampard mengambil-alih the Blues. Seperti penggunaan pemain muda diperkirakan lebih sering. Tapi Lampard mampu melakukan transisi dengan cepat dan tepat.

Meski begitu, Merson menyayangkan Lampard gagal meraih poin penuh dari Newcastle United, West Ham United, Southampton dan Bournemouth. "Tapi sekarang posisi mereka sudah bagus, mereka masuk top four dan pantas bertahan di sana," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA