Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Sukabumi Dorong Industri Dekorasi Pernikahan Berkembang

Selasa 21 Jan 2020 13:54 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Tren pernikahan memang selalu berbeda setiap tahun (Ilustrasi Resepsi Pernikahan)

Tren pernikahan memang selalu berbeda setiap tahun (Ilustrasi Resepsi Pernikahan)

Foto: Pixabay
Sukabumi masuk sebagai 3 kota terkreatif di Jawa Barat pada 2019 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Geliat pengusaha dekorasi pernikahan di Kota Sukabumi tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain. Keberadaan pengusaha tersebut bisa menghasilkan karya yang berkualitas dan disukai masyarakat.

Hal ini terlihat dalam kegiatan pameran Bridal Week 2020 Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (Aspedi) Kota Sukabumi di Hotel Santika Kota Sukabumi akhir pekan lalu. "Dekorasi pernikahan masuk industri kreatif karena menata agar menarik butuh kemampuan yang tidak sederhana,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (21/1).

Pemkot terus mendorong perkembangannya dan semuanya harus lebih baik. Namun atas nama pemkot memberikan apresiasi karena pengusaha dekorasi pernikahan di Sukabumi tidak kalah dengan daerah lainnya.

Dalam pernikahan ungkap Fahmi tidak hanya dekorasi melainkan ada lainnya yakni catering, fotografer, video, musik, makeup, dan elemen lainnya yang terlibat dalam proses pernikahan. Hal ini bukan sesuatu yang mudah dan menjadi potensi untuk industri kreatif.

Di sisi lain, pembangunan infrastruktur akan mempercepat pembangunan bidang lainnya sehingga butuh inovasi dan kreatif warga Kota Sukabumi. Apalagi Sukabumi masuk sebagai 3 kota terkreatif di Jawa Barat pada 2019 lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA