Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Kapal Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo

Selasa 21 Jan 2020 12:57 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Sebuah kapal pinisi yang membawa rombongan awak media Istana mengalami kecelakaan di Labuan Bajo

Sebuah kapal pinisi yang membawa rombongan awak media Istana mengalami kecelakaan di Labuan Bajo

Foto: Istimewa
Seluruh penumpang kapal pinisi tersebut dilaporkan selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebuah kapal pinisi yang membawa rombongan awak media Istana mengalami kecelakaan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (21/1). Kapal tersebut terbalik di perairan Labuan Bajo siang ini sekitar pukul 12:20 WIB.

Menurut informasi dari salah seorang penumpang kapal Nina Susilo, seluruh penumpang kapal pinisi tersebut dilaporkan selamat.

“Kita wartawan di Labuan Bajo: Dika SCTV, Edo TVRI, Kristo Berita Satu, Desca Antara, Liza Liputan6, Agus Vivanews dan mba Nita biropers aman dan selamat dari kapal terbalik,” ujar Nina saat memberikan informasi.

Sementara itu, Desca, salah seorang korban kapal tenggelam menceritakan detik-detik terbaliknya kapal yang dinaiki rombongan. Menurutnya, saat itu rombongan tengah dalam perjalanan kembali ke daratan. Namun, di tengah perjalanan tiba-tiba terjadi angin kencang.

“Tiba-tiba kencang gitu ombak gede beneran, kayak itungan detik aja langsung terbalik.. Benar-benar terbalik semuanya,” cerita Desca.

Saat ini, seluruh korban telah ditangani oleh tim medis. Sejumlah korban pun mengalami luka ringan seperti memar. Rombongan wartawan tersebut sebelumnya tengah melakukan peliputan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo, NTT.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA