Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Anak Muda Bisa Manfaatkan M Bloc Space untuk Bisnis Kopi

Selasa 21 Jan 2020 09:17 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nora Azizah

Pebisni kopi bisa memanfaatkan beragam aset pemerintah untuk memasarkan produknya. Salah satu aset yang bisa dipakai, yakni M Bloc Space yang dijadikan sebagai marketplace berbagai produk, seperti kuliner, fashion, termasuk kedai kopi (Foto: Ilustrasi kopi yang dibuat kedai kopi)

Pebisni kopi bisa memanfaatkan beragam aset pemerintah untuk memasarkan produknya. Salah satu aset yang bisa dipakai, yakni M Bloc Space yang dijadikan sebagai marketplace berbagai produk, seperti kuliner, fashion, termasuk kedai kopi (Foto: Ilustrasi kopi yang dibuat kedai kopi)

Foto: dok Republika
M Bloc Space menjadi tempat bisnis menjanjikan di bidang gaya hidup, termasuk kopi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, meyakini, saat ini merek kopi lokal mampu bersaing dengan berbagai brand kopi dari luar negeri. Bahkan, ia memastikan kualitas dan cita rasa kopi Indonesia lebih baik dibandingkan kopi luar.

Baca Juga

Teten mengatakan, pebisni kopi bisa memanfaatkan beragam aset pemerintah untuk memasarkan produknya. Salah satu aset yang bisa dipakai, yakni M Bloc Space yang dijadikan sebagai marketplace berbagai produk, seperti kuliner, fashion, termasuk kedai kopi.

"Model seperti ini yang akan mendapatkan market paling bagus di kalangan anak muda. Selain komersial juga edukasi untuk masyarakat," kata dia melalui siaran pers yang diterima republika.co.id pada Selasa, (21/1).

Teten berharap, produk lokal bisa meningkat dari segi volume bisnis. Untuk meningkatkan bisnis kopi lokal, pebisnis kopi bisa mengedepankan konsep modern demi memperoleh value produk yang tinggi."Asalkan dikonsep dengan baik maka akan memiliki value tinggi," jelas Teten.

CEO M Bloc Space sekaligus penggagas Kopi Penyangga Bumi, Handoko Hendroyono, mengatakan, M Bloc tumbuh dan berkembang karena semangat komunal, dan adanya merek lokal yang hadir dan eksis. Dengan kerja sama seperti ini, ia yakin merek lokal mampu tumbuh.

"Kita harus bersatu, berkolaborasi seluruh stake holder baik BUMN, masyarakat, dan lainnya. Ini bertujuan memajukan brand lokal," ujar Handoko.

Pihaknya juga akan terus membuat kolaborasi event-event kopi, bukan hanya di M Bloc Space, tetapi juga di banyak tempat di Jakarta Selatan. Sehingga turis-turis asing akan banyak berwisata kopi di Jakarta Selatan dengan narasi berbeda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA