Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Wings Air Resmikan Rute Baru Bandung-Palembang-Bandung

Senin 20 Jan 2020 22:47 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wings Air jadi satu-satunya maskapai yang melayani langsung Bandung ke Palembang PP

Wings Air jadi satu-satunya maskapai yang melayani langsung Bandung ke Palembang PP

Foto: Wings Air
Wings Air jadi satu-satunya maskapai yang melayani langsung Bandung ke Palembang PP

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang. Dengan demikian menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP) satu kali per hari.

Wings Air menggunakan nomor IW-1748 berangkat pukul 13.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) dan sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) pada 15.05 WIB.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air beroperasi di hari yang sama. Pesawat lepas landas dari Palembang pukul 15.30 WIB menggunakan nomor IW-1749 dan tiba sesuai jadwal di Bandung pada 17.15 WIB.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan Palembang adalah tujuan baru Wings Air di Pulau Sumatera dari Bandung setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya, yaitu ke Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkalpinang dan Tanjung Pandan. Untuk penerbangan Wings Air di Jawa, dari Bandung ke Jakarta Halim Perdanakusuma, Semarang, Yogyakarta Adisutjipto, Solo, Banyuwangi dan Surabaya.

Rute Bandung – Palembang – Bandung memberikan pilihan baru bepergian dengan nilai efektif dan efisien, sekaligus melengkapi layanan yang sebelumnya berjalan, yakni transit terlebih dahulu di Tanjung Karang dan kota lainnya. "Wings Air mengucapkan terima kasih dan selamat kepada travelers sebagai tamu pertama yang telah terbang di rute perdana," tutur dia, Senin (20/1).

Danang juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan serta kerjasama berbagai pihak, dari pengelola bandar udara, pemerintah setempat dan regulator, pengatur lalu lintas udara serta mitra terkait, sehingga penerbangan perdana ini dapat berjalan lancar.

Danang menilai, rute baru Bandung – Palembang – Bandung yang berdurasi berdurasi lebih dari 60 menit, akan menjawab kebutuhan perjalanan udara domestik di kedua kota. Keuntungan lainnya, Wings Air memberikan pilihan lanjutan penerbangan bersama Lion Air Group (Lion Air, Malindo Air dan Batik Air).

Penerbangan dari Bandung terkoneksi melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dapat meneruskan pilihan kota Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan, Batam, Banda Aceh dan lainnya.

Bagi tamu dari Palembang dan sekitar, akan mempunyai penerbangan lanjutan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara tujuan Kuala Lumpur, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Banyuwangi, Sumenep serta desintasi yang lain.

Dalam pengoperasian rute ini sejalan memberikan pengalaman perjalanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis (travelers), Wings Air mengoperasikan pesawat jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 atau 600. Pesawat menawarkan kenyamanan penerbangan dengan 72 kelas ekonomi dalam konfigurasi  kursi 22.

Bagi penumpang yang akan mempersiapkan perjalanan tujuan Bandung dan Palembang, agar memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Selain itu bagi penumpang yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA