Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Inter Dapat Lampu Hijau Datangkan Victor Moses

Senin 20 Jan 2020 21:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Victor Moses

Victor Moses

Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Inter belum berhenti dalam memburu pemain baru pada jendela transfer Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rencana Inter Milan untuk mengikat winger Chelsea Victor Moses mendapat lampu hijau. Pasalnya, pelatih the Blues Frank Lampard menyatakan lebih memilih untuk meminjamkan kembali sang pemain ke klub lain.

Baca Juga

Inter belum berhenti dalam memburu pemain baru pada jendela transfer Januari 2020. Setelah resmi mendapatkan Ashley Young dari Manchester United (MU), kini pelatih Antonio Conte bertekad mendaratkan mantan anak asuhnya di Chelsea, Victor Moses.

Sektor bek sayap dalam skema 3-5-2 andalan Conte sepertinya jadi fokus pelatih berusia 50 tahun pada aktivitas transfer kali ini. Sebab, eks pelatih timnas Italia dikabarkan tidak terkesan dengan penampilan Valentino Lazaro dan Cristiano Biraghi.

Sebelumnya, Inter berencana menukar Matteo Politano dengan Leonardo Spinazzola. Sayang, kesepakatan tersebut batal karena hierarki klub tak bersedia melepas Politano dari Giuseppe Meazza.

Alhasil, keinginan Conte untuk menambah pemain di sektor tersebut kini jatuh kepada Victor Moses. Ia meminta agar CEO Inter Giuseppe Marotta segera mengamankan tanda tangan pemain asal Nigeria.

Dikutip Football Italia, Senin (20/1) kesempatan Inter untuk mendapatkan Moses terbuka lebar. Sebab, pelatih Chelsea Frank Lampard menyatakan timnya tidak membutuhkan pesepak bola 29 tahun di skuat the Blues.

"Untuk Moses, dia akan kembali dengan tujuan untuk pergi (dipinjamkan) ke tempat lain. Pembicaraan sedang berlangsung," kata Lampard dalam konfrensi persnya jelang menghadapi Arsenal.

Moses sendiri kini tengah dipinjamkan Chelsea ke Turki Fenerbahce. Penampilanya bersama tim berjuluk Sari Kanaryalar (Kenari Kuning) dinilai tak begitu mengesankan. Ia lhanya memainkan enam pertandingan dan lebih banyak menepu karena cedera.

Akan tetapi, Conte memiliki pandangan berbeda terhadap pemain jebolam akademi Crystal Palace. Kehadirannya dinilai dapat memperkuat lini sayap La Beneamata, apalagi Conte tahu betul bagaimana cara menempatkan Moses di posisi terbaik.

Untuk diketahui, Moses selalu menjadi pilihan Conte saat keduanya masih sama-sama berada di London Biru. Bahkan, satu trofi gelar Liga Primer Inggris sukses dipersembahkan oleh kedua sosok tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA