Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Wapres Minta KNKS Kembangkan Potensi Dana Sosial

Senin 20 Jan 2020 19:46 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Dwi Murdaningsih

Direktur Eksekutif Komite Nasional Keuangan Ventje Rahardjo dan jajaran lainnya usai menemui Wakil Presiden Maruf Amin, Senin (20/1).

Direktur Eksekutif Komite Nasional Keuangan Ventje Rahardjo dan jajaran lainnya usai menemui Wakil Presiden Maruf Amin, Senin (20/1).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wapres menyampaikan bahwa potensi wakaf di Indonesia sangat luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) terus mengembangkan dana sosial dari zakat dan wakaf. Itu disampaikan Wapres saat menerima Direktur Eksekutif Komite Nasional Keuangan Ventje Rahardjo, Senin (20/1).

Ventje mengungkap, arahan Wapres Ma'ruf selain agar terus mengembangkan industri halal dan keuangan syariah, juga meningkatkan dana sosial.

"Dari sisi dana sosial, Pak Wapres memberikan perhatian yang sangat kuat untuk pengembangan zakat dan untuk pengembangan wakaf," ujar Ventje di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (20/1).

Ventje menyebut, Wapres Ma'ruf secara khusus  menyampaikan bahwa potensi wakaf di Indonesia sangat luar biasa. Karena itu, jika KNKS bisa membuat gerakan pengumpulan dana wakaf tunai atau keuangan aset wakaf maka itu akan menjadi satu sumber untuk pembiayaan pembangunan jangka panjang di Indonesia.

Selain itu, Ventje juga mengatakan KNKS telah mempersiapkan para pengusaha yang bergerak di bidang ekonomi keuangan syariah.

"Itu juga harus terus dikembangkan, didorong berkembang diberikan stimulasi juga untuk berkembang sehingga apa yang disiapkan pemerintah untuk pengembangan ini mendapat dukungan dan manfaat bagi para pengusaha di bidang ekonomi keuangan syariah," kata Ventje.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA