Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sarri Sebut Ronaldo Tuntaskan Masalah

Senin 20 Jan 2020 18:44 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Parma, di Turin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Parma, di Turin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Foto: EPA
Ronaldo membantu Si Nyonya Tua meraih kemenangan 2-1 atas Parma, Senin (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengapresiasi kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat asuhannya. Ia menganggap bintang asal Portugal itu jadi solusi atas masalah timnya di lapangan.

Baca Juga

Ronaldo membantu Si Nyonya Tua meraih kemenangan 2-1 atas Parma, Senin (20/1) dini hari WIB. Ronaldo mencetak gol pada babak kedua laga di Stadion Allianz, Turin.

"Kami memiliki seorang juara yang terkadang menciptakan masalah bagi Anda, tetapi dia memecahkan 100 (masalah) di antaranya," katanya dilansir dari Sky Sport Italia pada Senin, (20/1).

Sarri menyebut anggota skuatnya mesti memfasilitasi Ronaldo jika ingin beraksi. Ia tak mempermasalahkan hal itu karena Ronaldo sering mengonversi peluang jadi gol.

"Sisa tim harus berputar di sekelilingnya," ujar Sarri.

Sarri menyebut Ronaldo sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Ia juga menegaskan ingin menambah gol meskipun sudah dalam posisi unggul. "Menempatkan Higuain saat kedudukan 2-1 adalah pesan yang jelas bagi tim, mari akhiri pertandingan," ujarnya.

Kemenangan membuat Juventus unggul empat poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua. Sarri saat ini tidak peduli dengan performa Nerazzurri.

"Saya memiliki rasa takut untuk hal-hal lain, bukan untuk sepak bola. Kami tahu memiliki dua lawan yang sangat kuat. Satu (Inter) dalam momen yang luar biasa yang diharapkan tidak akan bertahan lama," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA