Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Kantor Pos Maja Kebakaran

Senin 20 Jan 2020 18:20 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

ilustrasi Kebakaran

ilustrasi Kebakaran

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Kantor PT Pos Indonesia (Persero) KPclk Maja 44561 di Jalan Pasukan Sindang Nomor 75, Blok Minggu, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, kebakaran, Senin (20/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu bermula saat Kepala Kantor Pos KPclk Maja, Neneng Dwi Herdiana, terbangun dari tidurnya di rumah dinas (rumdin) PT Pos Indonesia. Korban melihat banyak kepulan asap di ruangan rumdin yang semula dikira bersumber dari lemari es.

Namun, saat melihat ke bagian ruangan kantor pos yang terletak di samping rumdin, korban menyadari telah terjadi kebakaran. Api terlihat di ruangan arsip serta ruangan kantor. Korban kemudian bergegas membangunkan dua orang yang ada di dalam rumdin, yakni Fahmi (15) dan Yani Dedeh Heriyani (46).

Baca Juga

"Korban lantas melaporkan peristiwa itu ke Polsek Maja," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Maja, AKP Mulyono, Senin (20/1).

Mendapat laporan itu, petugas di Polsek Maja berkoordinasi dengan pemadam kebakaran yang langsung datang ke lokasi. Dengan dibantu warga desa setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIB. Api diduga berasal dari kosleting listrik," terang Mulyono.

Mulyono memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, PT Pos Indonesia diperkirakan mengalami kerugian materi sekitar Rp 10 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA