Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Bidik Pasar SUV, KIA Luncurkan All New Kia Seltos

Senin 20 Jan 2020 16:34 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Gita Amanda

PT Kreta Indo Artha luncurkan SUV All New Kia Seltos di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

PT Kreta Indo Artha luncurkan SUV All New Kia Seltos di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Foto: Republika/Farah Noersativa
Kia membidik pasar kelas SUV yang cukup besar dan berpotensi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan All New Kia Seltos, pada kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Dengan berbagai fitur yang dikemas dengan teknologi yang mutakhir, Kia membidik pasar kelas SUV yang cukup besar dan berpotensi di Indonesia.

“Kalau dilihat dari pasar di Indonesia ini, SUV memang sangat berkembang baik di global maupun di Indonesia, dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar,” tutur Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, saat peluncuran All New Kia Seltos, di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Menurutnya, dari tahun ke tahun, pasar SUV memiliki perkembangan yang cukup besar. Dari sisi konsumen, mobil jenis SUV bisa menjadi kebutuhan, karena adanya kondisi lingkungan yang rawan banjir.

Meskipun demikian, tak ada kondisi banjir pun, dia mengklaim All New Kia Seltos bisa menjadi mobil yang tangguh di segala medan dan membuat penggunanya menjadi lebih percaya diri.

Belum lagi, seiring dengan perkembangan zaman, tren perempuan yang juga mulai suka melakukan petualangan dengan mobil jenis SUV juga mulai meningkat. Perempuan saat ini juga mulai mau merasakan sensasi berkendara dengan manuver yang tinggi menggunakan mobil SUV yang lebih tinggi.

“Jadi, memang size compact SUV ini, sangat cocok untuk dikendarai sendiri, karena size-nya pas dan lebih tinggi,” jelas dia.

Dari segi kompetitor, menurut dia, telah banyak produk dari jenama kendaraan di Indonesia yang mulai meramaikan pasar kelas SUV. Andrew mengatakan, adanya All New Kia Seltos, akan semakin meramaikan pasar SUV yang sebelumnya diramaikan oleh Honda dengan produk HRV-nya.

“Pasar ini memang sangat besar sekali di Indonesia. Jadi itu adalah targetnya kita,” jelas dia.

Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk), Jusak Kertowidjojo mengatakan, meskipun pasar kelas SUV merupakan pasar yang besar, namun pasar terbesar di Indonesia masih dipegang oleh pasar mobil Multi Purpose Vehicle (MPV).

“Market terbesar di Indonesia itu memang MPV. Tapi, market yang berkembang yang paling cepat adalah market SUV, dimana itu adalah market terbesar kedua di Indonesia,” jelas Jursak dalam kesempatan yang sama.

Mobil SUV, kata dia, merupakan mobil yang paling cocok dikendarai di indonesia. All New Kia Seltos, kata dia, menjadi model SUV yang paling baru di Indonesia. Oleh sebab itu, mereka pun meluncurkannya pada awal 2020.

All New Kia Seltos memiliki bentuk mobil yang lebih garang dan mengedepankan kesan sosok binatang banteng yang andal. Mobil ini diperkaya oleh berbagai fitur baru yang semakin mutakhir dan ditenagai mesin 1,4 liter turbo yang efisien.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA