Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

WA Error, Bukan Cuma di Indonesia

Senin 20 Jan 2020 16:06 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

WA Error, Bukan Cuma di Indonesia. (FOTO: BBC)

WA Error, Bukan Cuma di Indonesia. (FOTO: BBC)

Ribuan keluhan itu datang dari pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Aplikasi perpesanan WhatsApp mengalami masalah teknis sejak Minggu sore, bahkan di beberapa belahan dunia sama sekali tidak bisa digunakan alias down.

Pemantau dan pelacak layanan online di dunia, Outage.Report mengaku telah menerima 2.257 laporan mengenai masalah yang dialami WhatsApp. Ribuan keluhan itu datang dari pengguna WhatsApp di seluruh dunia, di antaranya dari India, Inggris, Prancis, Singapura, Malaysia dan 102 negara lainnya.

Baca Juga: wartaekonomi.co.id/read267298/duh-whatsapp-lagi-gak-bisa-buat-kirim-foto.html">Duh, Whatsapp Lagi Gak Bisa Buat Kirim Foto

Outage merinci, dalam 20 menit terakhir mereka menerima 399 laporan, dengan 77 persen di antaranya mengenai masalah pengiriman pesan, 8 persen tak bisa menggunakan WhatsApp, 7 persen aplikasi mobile tak bekerja, dan 5 persen masalah seputar membaca pesan.

Seperti halnya di Jakarta, pengguna di Taiwan juga tidak bisa mengirimkan pesan media, dan pengguna di Uni Emirat Arab tidak bisa mengirim atau mengunduh gambar sejak jam 16.15 waktu setempat.

Pengguna di Amerika Serikat juga mengeluh tidak bisa berkirim media di perpesanan WhatsApp. Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari WhatsApp maupun perusahaan induknya, Facebook.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA