Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Prabowo Gelar Rapat Tertutup dengan Komisi I Bahas Natuna

Senin 20 Jan 2020 12:42 WIB

Red: Esthi Maharani

KRI Tjiptadi-381 (kanan) dan KRI Teuku Umar-385 (kiri) mengikuti sailing pass di Laut Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/2020).

KRI Tjiptadi-381 (kanan) dan KRI Teuku Umar-385 (kiri) mengikuti sailing pass di Laut Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/2020).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Prabowo tak banyak bicara tapi memastikan Natuna jadi pembahasan dalam rapat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi I DPR RI menggelar rapat tertutup bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Senin (20/1). Rapat tersebut digelar dengan salah satu agenda soal tensi di perairan Natuna yang kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Prabowo hadir ke ruang rapat ditemani Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra. Sebelum rapat Prabowo tak banyak berujar. Namun ia memastikan, salah satu agenda yang bakal dibahas adalah soal perairan Natuna.

"Iya materinya tentang saya kira banyak beberapa masalah, pasti dibicarakan mungkin Natuna dibicarakan," kata Prabowo sebelum rapat.

Prabowo mengatakan, selain soal Natuna, terdapat pula beberapa topik lain yang akan dibahas. Namun, Prabowo menolak berbicara lebih rinci. "Pembangunan kekuatan, dibicarakan beberapa masalah," ujar dia.

Prabowo juga menyatakan, rapat bukan hanya akan digelar bersama dirinya selaku menteri pertahanan. Namun, Komisi I dijadwalkan rapat kerja dengan Kementerian Luar Negeri, Panglima TNI, hingga Kepala Bakamla. Pembahasan rapat sekitar perkembangan Natuna dari pengembangan kekuatan TNI hingga penguatan diplomasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA