Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Cristiano Ronaldo Akui Parma Sulit Dikalahkan

Senin 20 Jan 2020 10:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Parma, di Turin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Parma, di Turin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Foto: EPA
Ronaldo telah mencetak gol di masing-masing dari 7 penampilan terakhirnya di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengatakan, Parma merupakan lawan yang sulit dan sangat terorganisasi. Akan tetapi, ia merasa puas setelah menjadi penentu kemenangan i Bianconeri dari tamunya pada lanjutan Serie A Liga Italia 2019/2020.

Pemain asal Portugal itu kini telah mencetak gol di masing-masing dari tujuh penampilan terakhirnya di Serie A. Ia total mencetak 11 gol selama periode itu dengan tambahan dua gol atas kemenangan 2-1 dari Parma.

"Penting bahwa kami menang. Kami tahu Inter Milan bermain imbang dan Lazio menang, jadi penting untuk membangun keunggulan. Itu sulit, Parma sangat terorganisasi dan sulit dikalahkan, tetapi kami berjuang keras dan mendapatkan kemenangan," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia, Senin (20/1).

Juventus memimpin gol lewat Ronaldo pada menit ke-43. Namun pada awal babak kedua menit ke-55, Parma menyamakan kedudukan melalui Cornelius dan membuat skor menjadi 1-1.

Beruntung, Si Nyonya Tua memiliki pemain seperti Ronaldo. Ia kembali menjadi pahlawan kemenangan timnya usai kembali membawa Juve unggul 2-1 sekaligus menutup peetandingan. "Kami sedikit tegang, tetapi yang penting adalah kami mengambil poinnya," sambung eks pemain Real Madrid.

Di sisi lain, hasil ini membawa Juve unggul empat poin dari Inter di puncak klasemen dengan perolehan 51 angka.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA