Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Setien Tanggapi Kemenangan Pertama di Barcelona

Senin 20 Jan 2020 10:45 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Setien menganggap Messi selalu bisa diandalkan saat Barca menemui kebuntuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih baru Barcelona Quique Setien berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya sata melawan Granda, tadi malam. Kemenangan membawa Barca kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 43 poin setelah 20 pertandingan, di depan Real Madrid di tempat kedua dengan selisih gol.
 
Barcelona mungkin memiliki pelatih baru, tetapi Lionel Messi tetap menjadi jimat  yang tak perlu dipertanyakan setelah mencetak satu-satunya gol. Setien memuji gol yang tercatat pada menit ke-76 itu.

"Messi melakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya," kata Setien dilansir dari the Globe and Mail pada Senin (20/1).

Setien menganggap Messi selalu bisa diandalkan saat Barca menemui kebuntuan. Messi, menurut dia, telah melakukan ini berkali-kali dalam permainan seperti itu. "Permainan ketika kami tidak dapat menemukan jalan keluar, hal-hal tidak berjalan untuk Anda dan Anda kurang inspirasi, tetapi ia selalu menjadi sesuatu yang istimewa," jelasnya.

Setien menyatakan, strateginya tak menemui hasil maksimal di babak pertama. Namun saat bola di kaki Messi, perubahan pun terjadi. "Ketika bola jatuh ke Messi, Anda tahu ada peluang yang sangat tinggi, itu akan jadi gol," sebut mantan pelatih Real Betis itu.

Barca baru saja memecat Ernesto Valverde pekan lalu. Setien dikenal karena gaya permainan berbasis kepemilikan bola mirip saat Barca di bawah asuhan Johan Cruyff dan Pep Guardiola.

"Saya sangat senang karena kami hanya menerima dua tembakan dalam pertandingan. Kami melakukan banyak hal dengan baik dan saya berharap sedikit demi sedikit kami akan mendapatkan hasil lebih tajam di depan gawang," kata Setien berharap.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA