Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Arteta Akui Arsenal Masih Perlu Banyak Belajar

Senin 20 Jan 2020 09:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsenal kehilangan 13 poin yang seharusnya bisa didapatkan dari lima laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui timnya masih perlu banyak belajar mengendalikan permainan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Sheffield di Emirates Stadium, Sabtu (18/1) lalu. Arsenal pun kehilangan 13 poin yang seharusnya bisa didapatkan dalam lima pertandingan terakhir sejak Arteta menangani the Gunners sebulan lalu.

"Ini lebih dari pengaturan manajemen. Kami harus banyak berdialog atas situasi yang terjadi," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda, Senin (20/1). "Tapi seperti kita tahu, ada ratusan juta pilihan yang bisa diambil dalam satu pertandingan sepak bola. Itu untuk mengatur 11 pemain di lapangan."

Arsenal pun hanya menang satu kali dari total lima laga Arteta. Kendati demikian, Arteta masih percaya anak asuhnya dapat segera bangkit.

Tim Meriam London itu saat ini menjadi pesakitan di papan tengah klasemen. Dari 23 pekan Liga Primer Inggris, Arsenal hanya mampu berada di peringkat 10 klasemen sementara.

"Dalam banyak aspek, dilihat dari cara kami berlatih saya puas melihatnya. Tapi masih banyak yang harus kami kembangkan," tegas Arteta. "Kami akan mencari cara terbaik di setiap laga untuk menghindari hal-hal yang menghalangi kami."

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA