Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Pesta Gol Lawan Hertha Berlin, Muenchen ke Peringkat Dua

Senin 20 Jan 2020 00:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Bayern Muenchen pesta gol ke gawang Hertha Berlin di Stadion Olimpiade, Berlin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Bayern Muenchen pesta gol ke gawang Hertha Berlin di Stadion Olimpiade, Berlin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Foto: EPA
Bayern Muencen membungkam Hertha Berlin dengan skor telak 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Upaya Bayern Muenchen untuk kembali bersaing dalam perebutan posisi puncak klasemen sementara Bundesliga akhirnya mulai membuahkan hasil. Die Bayern sukses membungkam Hertha Berlin, 4-0, di laga pada pekan ke-18 Bundesliga, Ahad (19/1) malam WIB. Dengan kemenangan ini, Die Bayern berhak menggeser Borussia Moenchengladbach di peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman.

Pasalnya, di laga pada pekan ke-18 lainnya, Monchengladbach gagal memetik poin kala dibekap Schalke 04, 0-2, Sabtu (18/1) malam WIB. Tambahan tiga angka dari lawatan ke markas Hertha Berlin itu akhirnya membuat Muenchen unggul satu poin dari Monchengladbach dengan raihan 36 poin dari 18 laga.

Kendati begitu, Muenchen masih mengantongi selisih empat angka dengan pemuncak klasemen sementara, RB Leipzig, yang mampu meraih kemenangan 3-1 atas Union Berlin di laga lainnya. Namun, keberhasilan kembali menempati peringkat kedua tentu menjadi modal berharga Muenchen pada paruh kedua Bundesliga musim ini, terutama untuk memenuhi ambisi mempertahankan titel Liga Jerman.

Meski bisa berpesta gol ke gawang Hertha Berlin, tapi kemenangan itu tidak diraih dengan mudah oleh Muenchen. Bahkan, pada babak pertama, Muenchen gagal mencetak gol ke gawang tim tuan rumah. Die Bayern baru bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-60 lewat gol dari Thomas Muller. Gelandang serang asal Jerman itu memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic.

Gol Muller ini pun akhirnya membuka keran gol Muenchen di laga yang digelar di Stadion Olimpiade, Berlin, tersebut. Tercatat, Die Bayern hanya membutuhkan waktu selama 24 menit untuk memborong empat gol di laga tersebut. Gol kedua Muenchen hadir pada menit ke-73 lewat eksekusi tendangan penalti Robert Lewandowski.

Muenchen mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Leon Goretzka dilanggar bek sayap Hertha Berlin, Lukas Klunter. Dengan gol ini, Lewandowksi pun berbagi tempat dengan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, di posisi teratas daftar top skorer sementara Bundesliga, dengan sama-sama telah mengoleksi 20 gol.

Hanya berselang tiga menit pasca gol Lewandowski, Muenchen kembali menambah keunggulan. Kali ini lewat aksi dari Thiago Alcantara. Mendapatkan umpan terobosan dari Leon Goretzka, gelandang asal Spanyol itu merangsek ke dalam kotak penalti Berlin dan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola pun bersarang di pojok kiri gawang tim tuan rumah.

Namun, catatan gol Muenchen di laga ini tidak berhenti sampai disitu. Pada menit ke-84, Perisic berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Kroasia itu sukses menanduk bola hasil umpan lambung yang dilepaskan Muller dari sisi kanan pertahanan Berlin. Gol Perisic itu sekaligus menjadi penutup dari pesta gol Muenchen ke gawang tim asal Ibukota Jerman tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA