Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Inter Milan Tersandung di Markas Lecce

Senin 20 Jan 2020 00:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Inter Milan ditahan imbang tuan rumah Lecce di i Stadion Via del Mare pada giornata ke-20 Serie A, Ahad (19/1).

Inter Milan ditahan imbang tuan rumah Lecce di i Stadion Via del Mare pada giornata ke-20 Serie A, Ahad (19/1).

Foto: EPA
Hasil seri jadi batu sandungan bagi ambisi Inter menyalip Juve di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Sukses memecah kebuntuan lewat gol Alessandro Bastoni pada menit ke-71, Inter Milan akhirnya harus rela memetik satu poin kala melawat ke kandang Lecce di Stadion Via del Mare pada giornata ke-20 Serie A, Ahad (19/1) malam WIB. Pasalnya, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan dan menutup laga dengan skor 1-1.

Hasil ini menjadi batu sandungan bagi ambisi pasukan Antonio Conte menyalip Juventus di puncak klasemen.

Tampil dengan sejumlah pemain andalan, yang baru kembali dari cedera, seperti Stefano Sensi dan Nicolo Barella, Inter Milan justru mengalami kesulitan untuk membongkar ketatnya pertahanan Lecce. Berbagai skema penyerangan La Beneamata selalu mampu dimentahkan oleh lini belakang Lecce.

Di sepanjang laga, I Nerazzurri terus mengepung pertahanan Lecce. Sementara tim tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik cepat dan soliditas di lini pertahanan. Secara statistik, Inter Milan bahkan unggul penguasaan bola mencapai 65,8 persen.

Selain itu, Inter Milan tercatat melepaskan 24 tembakan dan sembilan diantaranya tepat mengarah ke gawang. Sedangkan Lecce hanya mampu dua kali melepaskan tembakan tepat ke arah gawang tamunya tersebut. Namun, meski menguasai laga, skor imbang tanpa gol terus bertahan hingga laga memasuki menit ke-70.

Langkah pelatih Inter Milan, Antonio Conte, untuk memasukan Alessandro Bastoni sebagai pengganti Diego Godin ternyata berbuah positif. Tiga menit setelah masuk lapangan, Bastoni sukses mencetak gol lewat sundulan, tepatnya pada menit ke-71. Pemain bertahan asal Italia itu berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Christiano Biraghi.

Kendati begitu, keunggulan Inter Milan itu hanya bertahan selama enam menit. Adalah gelandang Lecce, Marco Mancosu, yang berhasil menggetarkan jala gawang Inter Milan, tepatnya pada menit ke-77. Berawal dari tusukan yang dikakukan Zan Majer di sisi kiri pertahanan Inter Milan, Mansocu berhasil menyambar bola hasil umpan tarik Majer.

Akhirnya, hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inter Milan tetap gagal mencetak gol kemenangan, kendati telah memasukan Alexis Sanchez, yang masuk menggantikan Stefano Sensi, pada menit ke-82. Inter Milan pun pulang dengan hanya satu poin dari lawatan ke markas Lecce tersebut.

Ini menjadi hasil imbang kedua secara beruntun yang ditorehkan Inter Milan di pentas Serie A. Sebelumnya, I Nerazzurri sempat ditahan imbang Atalanta, 1-1, akhir pekan lalu. Tidak hanya itu, kegagalan memetik poin penuh di kandang Lecce ini juga berimbas pada kegagalan La Beneamata untuk menyamai koleksi poin Juventus, yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 48 poin dan mengantongi keunggulan satu poin atas Inter Milan.

Si Nyonya Tua pun memiliki kesempatan untuk melebarkan jarak poin dengan pesaing terdekatnya itu apabila bisa memetik poin penuh kala menerima lawatan Parma di Stadion Allianz Turin di laga pada giornata ke-20, yang baru akan digelar pada Senin (20/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA