Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Depok akan Bangun RSUD Wilayah Timur

Senin 20 Jan 2020 05:00 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Suasana operasi di rumah sakit (Ilustrasi)

Suasana operasi di rumah sakit (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Total anggaran pembangunan RSUD tahap satu sebesar Rp 105 miliar dari APBD.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok rencananya akan membangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur di tahun ini. Pembangunannya dimulai pada April 2020 mendatang setelah penyelesaian proses lelang.

"Detail Enginering Desain (DED) pembangunannya sudah selesai tahun lalu. Saat ini sedang persiapan proses lelang yang memakan waktu kurang lebih dua bulan. Sementara pembangunan fisiknya sekitar April setelah selesai lelang," ujar Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Miraz, Ahad (19/1).

Menurut Dudi, pada tahun ini akan dimulai pembangunan tahap satu dengan beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas, antara lain pembuatan struktur dan fasad (pembungkus luar) bangunan. "Total anggaran pembangunan tahap satu sebesar Rp 105 miliar yang berasal  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok," ungkapnya.

Dia menambahkan, RSUD wilayah timur yang dibangun berada di Jalan Raya Tapos, RT 05, RW 04, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Dengan luas lahan 9.811 meter persegi. "Kami harapkan proses lelangnya berjalan lancar, sehingga pembangunannya dapat segera dilaksanakan dan selesai tepat waktu," pungkas Dudi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA