Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

PGN Optimistis Gasifikasi Pembangkit Tingkatkan Efisiensi

Senin 20 Jan 2020 00:08 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih

Pipa gas PGN/ilustrasi

Pipa gas PGN/ilustrasi

Foto: Wikipedia
Harga gas bumi masih cukup bersaing di banding dengan BBM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) optimistis program gasifikasi pembangkit dapat meningkatkan efisiensi dan lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis High Speed Diesel atau solar. Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan permintaan agar penggunaan LNG lebih bersaing cukup rasional.

Baca Juga

Menurut dia, selama ini harga gas bumi masih cukup bersaing di banding dengan BBM.“Kami yakin pemerintah akan memberikan dukungan terbaik dalam pencapaian pelaksanaan program [gasifikasi pembangkit],” ujar Rachmat melalui keterangan tertulisnya, Ahad (19/1).

PGN sebagai bagian subholding migas, akan fokus juga menjalankan bisnis distribusi gas alam cair (LNG). Terkait dengan target pembangunan infrastruktur LNG, termasuk regasifikasi, Rachmat berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur LNG.

“Dengan modal Kepmen 13/2020, hal ini akan semakin memperkuat peran PGN dalam mengakselerasi pembangunan dan pengembangan infrastruktur LNG seperti pengalaman yang sedang kami hadapi dalam penyelesaian Terminal LNG Teluk Lamong,” katanya.

Rachmat menambahkan amanat gasifikasi pembangki, bagi PGN sudah sejalan dengan rencana jangka pendek menengah PGN khususnya dalam meningkatkan realibilitas pasokan gas bumi serta solusi bagi akses gas bumi di wilayah timur Indonesia, termasuk untuk kebutuhan sektor kelistrikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA