Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Berjalan di Atas Air, Yuk ke Taman Terbuka Hijau Sekayu

Ahad 19 Jan 2020 21:36 WIB

Rep: Maman Sudiaman / Red: Agus Yulianto

Taman ini bernama sky park, julukan anak- anak muda Sekayu, yang berada di depan kediaman bupati.

Taman ini bernama sky park, julukan anak- anak muda Sekayu, yang berada di depan kediaman bupati.

Foto: Humas Pemkab Muba
Bupati Dodi minta pengunjung untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Satu lagi destinasi wisata instagrammable yang patut dikunjungi saat berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yakni destinasi wisata taman terbuka hijau. Taman ini bernama sky park, julukan anak- anak muda Sekayu, yang berada tepat di depan di kediaman dinas Bupati Muba.

Disana pengunjung bisa berjalan di atas air dengan melintasi jembatan serta bisa swafoto dengan spot-spot yang instagrammable. 

"Selain bisa foto selfie, disini (sky park) kita bisa menikmati perjalanan di jembatan yang sangat menyenangkan," ungkap Edwin warga Sekayu.

photo
Taman Sky Park (Foto : Humas Pemkab Muba)

Menurutnya, jembatan sky park membuat pengunjung betah, terlebih banyak spot foto yang bisa diabadikan. "Kalau foto-foto disini banyak yang komentar di instagram gak percaya kalau spot fotonya di Muba," ujarnya lagi.

Senada dikatakan Romi. Warga Kota Lubuklinggau ini mengaku, kalau dirinya bersama keluarga sengaja mampir ke taman sky park saat perjalanan pulang dari Palembang menuju Lubuklinggau. 

"Sekayu keren, ada taman hebat seperti ini. Kami sekeluarga sengaja mampir, rehat sejenak sekalian mau foto-foto juga disini," ucapnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba Andi Wijaya Busro mengingatkan kepada pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Tempat pembuangan sampah plastik dan basah sudah disiapkan, bagi pengunjung mari kita jaga bersama-sama kebersihan," tuturnya.

Bupati Muba Dodi Reza mengajak warga Muba khususnya untuk menjaga fasilitas fasiltas umum yang baru  dibangun, khsusunya ruang terbuka hijau alias Sky Park, sebutan kuyung kupek warga Sekayu Kota  "Mari Jaga bersama, hindari perbuatan vandalisme. Jangan membuang sampah sisa makanan dan minuman disekitar lokasi fasum kita," tegasnya.

Dodi juga mengingatkan, agar kepada pengunjung untuk dapat  menjaga kendaraan masing-masing saat parkir. "Pakai kunci tambahan kendaraan yang terpakir, mari kita pelihara bersama apa yang sudah kita bangun bersama-sama ini," dan parkir ditempat yang telah disediakan jangan parkir di trotoar kita tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA