Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Quique Tantang Barca Menang Terus Hingga Akhir Musim

Ahad 19 Jan 2020 20:39 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra

Quique Setien, ditunjuk sebagai pelatih Barcelona.

Quique Setien, ditunjuk sebagai pelatih Barcelona.

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
'Saya selalu ingin menang, itu adalah hal terpenting dalam sepak bola,' kata Quiquoe.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih baru Barcelona, Quique Setien menantang para pemainnya untuk terus menang selama sisa musim 2019-2020. Mantan arsitek Real Betis itu akan melakoni debutnya sebagai manajer La Blaugrana melawan Granada akhir pekan ini.

"Saya selalu ingin menang, itu adalah hal terpenting dalam sepak bola, tapi jika kami menang bermain buruk, saya tidak akan pulang dengan bahagia," tegas Setien, seperti dikutip dari Football Espana, Ahad (19/1).

Oleh karena itu, Setien berjanji bakal selalu berusaha dan membuat tim ini bermain dengan baik. Namun ia akan berada di bawah tekanan selama beberapa pekan pertama. Mengingat pendahulunya, Ernesto Valverde meninggalkan Lionel Messi dan kawan-kawan saat berada dalam posisi puncak klasemen sementara La Liga. Kemudian juga masih bertahan di babak sistem gugur Copa del Rey dan Liga Champions.

"Saya tidak akan pernah memberi tahu para pemain bahwa itu sudah cukup, dan bahwa hasilnya sepadan," kata Setien.

Setelah menghadapi Granada, raksasa Catalan itu menghadapi klub tingkat empat Ibiza CF di Copa del Ray. Kemudian akan melawan Valencia, Real Betis, Getafe, Eibar dan Real Sociedad di La Liga. Selanjutnya mereka harus melakoni laga berat di Liga Champions menghadapi wakil Serie A, Napoli.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA