Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Pilkada Surabaya, Warga Tionghoa Disebut Dukung Eks Kapolda

Ahad 19 Jan 2020 17:48 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pilkada Surabaya (ilustrasi)

Pilkada Surabaya (ilustrasi)

Foto: Republika/Prayogi
Machfud dinilai sebagai sosok pemimpin yang diidamkan gantikan Risma.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  -- Ribuan warga Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Warisan Kasih Surabaya memberikan dukungan kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai calon wali kota Surabaya dalam Pilkada 2020. Sebelumnya sejumlah partai juga telah mendukung Machfud.

"Kami warga Tionghoa di Surabaya berharap Bapak Machfud bisa menggantikan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya mendatang," kata Ketua Yayasan Warisan Kasih Erlin Sanjaya saat menggelar kegiatan berbagi pada warga Tionghoa di Surabaya, Ahad.

Menurut dia, sosok Machfud Arifin merupakan sosok pemimpin yang diidamkan dan diinginkan oleh masyarakat Surabaya ke depan.

Bahkan, lanjut dia, kepemimpinan Machfud ini sudah teruji saat memimpin Polda Jatim. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya optimistis Machfud Arifin mampu membawa perubahan untuk Surabaya menjadi lebih maju dan lebih baik.

"Kami sudah melihat keberhasilan Bapak Machfud saat menjadi pimpinan di Polda Jatim, banyak prestasi yang beliau capai. Kami warga Tionghoa di Surabaya membutuhkan sosok beliau," ujarnya.

Hal sama juga dikatakan Pembina Yayasan Warisan Kasih Lita Machfud Arifin. Ia berharap Machfud Arifin mendapat dukungan dari masyarakat Surabaya untuk memimpin Surabaya ke depan.

"Harapan untuk masyarakat dapat memberi dukungan kepada Bapak Machfud untuk menjadi Wali Kota Surabaya," kata Lita.

Lita optimistis ke depan dalam kepemimpinan Machfud Arifin ini dapat meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan semua kalangan masyarakat Surabaya.

"Ke depan diharapkan dapatmenyejahterakan masyarakat dari kalangan mana pun dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Surabaya," katanya.

Diketahui Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020. Namun demikian, perolehan kursi PAN di legislatif hanya tiga kursi sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain.

Sejumlah parpol yang diperkirakan akan memberikan dukungan yang sama yakni PKB dan Gerindra.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA