Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Puluhan Pohon Ganja Ditemukan di Gunung Guntur

Ahad 19 Jan 2020 05:11 WIB

Red: Agung Sasongko

Seorang petugas mencabut pohon ganja. Foto (ilustrasi)

Seorang petugas mencabut pohon ganja. Foto (ilustrasi)

Foto: Antara/Irwansyah Putra
Pencarian pohon ganja di kawasan Gunung Guntur bermula dari laporan warga.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Aparat TNI dan Polri berhasil menemukan puluhan tanaman yang diduga pohon ganja di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupate Garut, Sabtu (18/1). Puluhan pohon itu langsung dibawa untuk diamankan dj Polrea Garut.

Komandan Koramil Tarogong, Kapten Inf Dedi Saepuloh mengatakan, pencarian pohon ganja di kawasan Gunung Guntur bermula dari laporan warga. Menurut dia, terdapat seorang warga yang pulang berburu dan melihat terdapat pohon ganja di kawasan gunung itu.

"Warga itu melaporkan ada yang menanam ganja, tapi tidak disebutkan lokasi tepatnya,” kata dia, Sabtu (18/1).

Dengan dasar laporan itu, pihaknya langsung melakukan pencarian ladang ganha tersebut. Baru pada Sabtu sore anggotanya menemukan ladang ganja tersebut di blok curug Cileungsing, Gunung Guntur.

Menurut dia, di lokasi terdapat sekira 25 pohon ganja dengan tinggi lebih dari 1 meter. Diperkirakan, pohon itu sudah ditanam sekira 1,5 bulan.

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin mengatakan, penemuan pohon ganja di Gunung Guntur, sudah dilaporkan warga sejak Rabu (15/1). Warga yang melaporkan tak ingat lokasi penemuan pohon ganja itu.

"Sejak hari Kamis dan Jumat kami sudah melakukan pencarian," kata dia.

Ia mengatakan, puluhan pohon ganja itu akan dibawa turun dan ditempatkan di Polres Garut. Tim di lapangan juga akan melakukan penyisiran di lokasi lainnya, lantaran ada kemungkinan masih terdapat pohon ganja di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA