Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Gol Injury Time Newcastle yang Tumbangkan Chelsea

Ahad 19 Jan 2020 02:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Pemain Chelsea, Tammy Abraham.

Pemain Chelsea, Tammy Abraham.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Chelsea menyerah 0-1 dari Newcastle di St James Park, Ahad (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  NEWCASTLE --Chelsea harus tumbang di kandang Newcastle lewat gol di masa injury time. The Blues yang menguasai jalannya pertandingan, harus kebobolan dalam sepak pojok terakhir dalam laga tersebut. Isaac Hayden jadi penyelamat Newcastle di hadapan pendukunganya sendiri.

Baca Juga

Hasil ini membuat Chelsea harus pulang dengan kepala tertunduk, karena posisi mereka di zona Liga Champions bisa terancam.

Di babak pertama tak ada gol tercipta. Namun, Newcastle mampu meredam the Blues yang tak bisa berbuat banyak di St James Park. Newcastle justru punya peluang emas lewan Joelinton. Namun sundulannya masih berada tipis di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan. Namun skuat asuhan Frank Lampard tersebut kesulitan untuk menembus pertahanan Newcastle. Bahkan belum ada peluang emas yang tercipta sampai menit 75.

Peluang datang dari upaya Tammy Abraham pada menit 79. Namun tendangannya masih bisa diredam Dubravka dan langsung dibuang oleh Ritchie. Itu pun jadi aksi terakhir Abraham dalam laga tersebut sebelum digantikan Batshuayi.

Saking frustasinya Chelsea, Emerson sampai harus diving di kontak penalti Newcastle. Ia pun diganjar kartu kuning oleh wasit. Peluang terbaik Newcastle datang di menit 88, saat Almiron melepaskan umpan ke kotak penalti Chelsea. Saint-Maximin mencoba meneruskan bola ke Joelinton, namun tendangannya masih belum membuahkan hasil.

Tapi Newcastle seolah mendapat keajaiban di menit akhir pertandingan. Dalam peluanh melalui sepak pojok, Ritchie memberikan bola ke Saint-Maximin, yang langsung diteruskan ke Hayden di tiang jauh. Hayden pun mampu menyudul bola yang melewati Kepa. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Newcastle 1-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA