Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Indonesia Patriots Membaik, Louvre Dapat Pelajaran

Sabtu 18 Jan 2020 23:40 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi pemain Indonesia Patriots Kaleb Ramot Gemilang usai memasukkan tembakan tiga angka.

Selebrasi pemain Indonesia Patriots Kaleb Ramot Gemilang usai memasukkan tembakan tiga angka.

Foto: DOK IBL
Patriots menang telak 90-68 atas Louvre di Seri II IBL Pertamax 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Rajko Toroman gembira dengan penampilan para pemain Indonesia Patriots saat menundukkan Louvre Surabaya pada hari kedua Seri II IBL Pertamax 2020. Patriots, nama timnas basket putra Indonesia yang berlaga di IBL, menang telak 90-68 atas Louvre di GOR C'tra Arena, Bandung, Sabtu (18/1).

Baca Juga

"Anak-anak bermain bagus. Memang ada luput dalam meredam tembakan tiga angka pemain asing Louvre, tetapi secara umum bagus," kata Coach Toro.

Louvre hanya mampu mengimbangi pada kuarter pertama dengan skor 23-23. Saat halftime, Patriots sudah menjauh 47-35.

Louvre bermain serba salah dan kesulitan meredam permainan agresif Patriots. Kombinasi tembakan tiga angka dan tusukan ke ring membuat Patriots menambah 24 angka dan hanya kemasukan 14 poin pada kuarter ketiga. Patriot semakin menjauh 71-49. Di kuarter akhir, kedua tim sama-sama mengemas 19 angka.

Coach Toro menilai chemistry timnya semakin membaik. Ia mengacu pada 21 assist yang dibuat para pemainnya pada laga ini. 

Dia kini bersiap menghadapi Prawira Bandung pada hari terakhir seri kedua, Ahad (19/1). "Prawira tim bagus, kami harus siap menghadapi mereka," ujarnya.

Sementara pelatih Louvre Andika Supriadi Saputra mengakui keunggulan Patriots yang dinilainya semakin bagus dibandingkan Seri I. Bedu, sapaannya, menyatakan Louvre mendapatkan pelajaran berharga di Seri II. "Banyak skema permainan kami yang tidak jalan. Ini akan menjadi pelajaran menuju seri ketiga," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA