Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Conte tak Turunkan Young Saat Inter Sambangi Lecce

Sabtu 18 Jan 2020 23:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ashley Young, eks pemain Manchester United yang hijrah ke Inter Milan.

Ashley Young, eks pemain Manchester United yang hijrah ke Inter Milan.

Foto: EPA/EFE/Nigel Roddis
Conte ingin Young sejenak beradaptasi dengan Kota Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ashley Young sudah resmi menjadi bagian dari Inter Milan. Young digaet Inter dari Manchester United. 

Baca Juga

Karena baru bergabung, Young tak akan ikut skuat Nerazzurri menjalani laga pekan ke-20 Serie A menghadapi Lecce. Pelatih Inter, Antonio Conte belum berpikir menurunkan Young dalam duel di Stadion Comunale via del Mare, Ahad (19/1). Conte ingin eks kapten MU sejenak beradaptasi dengan Kota Milan.

"Young baru saja tiba, Jadi saya tidak memikirkan untuk menyarankan dia mengikuti kami ke Lecce. Dia akan memulai pelatihan, dan kami akan bekerja sama menuju partai selanjutnya melawan Cagliari," kata allenatore 50 tahun, dikutip dari Football Italia, Sabtu (18/1).

Conte merasa timnya baru saja mendapatkan sosok serba bisa. Menurut dia, Young pemain berpengalaman yang mampu menyusur area kiri dan kanan. 

Eks bek sayap Aston Villa, lanjut Conte, juga bisa ditempatkan sebagai pemain kelima di lini tengah. Hanya, faktor kebugaran menjadi hal yang perlu dibenahi dalam diri Young.

"Dia belum banyak bermain musim ini di Liga Inggris, jadi akan butuh sedikit waktu baginya untuk kembali bugar," ujar Conte.

Sejumlah nama juga dikaitkan dengan Inter. Setelah mendapatkan Young, Nerazzurri masih mengejar Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur, dan Olivier Giroud dari Chelsea.

Sejuah musim 2019/2020 berjalan, La Beneamata berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia. Dengan mengantongi 46 poin, pasukan Biru-Hitam tertinggal dua angka dari Juventus di singgasana.

Dengan skuat yang dalam, Inter diprediksi mampu menyaingi Juve hingga akhir musim. Menarik dinantikan bagaimana Conte memaksimalkan semua potensi dalam timnya dalam separuh musim tersisa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA