Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Tottenham Ditahan Imbang Watford

Sabtu 18 Jan 2020 21:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Watford Abdoulaye Doucoure (tengah) dijaga dua pemain Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (18/1).

Pemain Watford Abdoulaye Doucoure (tengah) dijaga dua pemain Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (18/1).

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ini merupakan laga keempat beruntun di liga Tottenham gagal menang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur kembali gagal memetik kemenangan dalam perjalanan di Liga Inggris. Terbaru, Tottenham ditahan imbang Watford 0-0 pada laga pekan ke-23 di Vicarage Road, Sabtu (18/1). Ini merupakan laga keempat beruntun di liga Tottenham gagal menang, dengan dua kali kalah dan dua imbang. 

Baca Juga

Hasil ini menempatkan tim asuhan Jose Mourinho naik ke posisi tujuh dengan nilai 31, meskipun mungkin hanya sementara. Adapun Watford naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan nilai 23.

Jalannya laga

Tottenham mendapat peluang pertama mereka melalui tendangan bebas yang diambil alih oleh Lucas Moura. Namun, kesempatan itu belum membuahkan gol bagi tim tamu.

Sejurus kemudian, Wattford langsung melancarkan serangan balasan. Percobaan dilepaskan oleh Gerard Deulofeu. Namun, tembakan dari luar kotak 16 itu masih belum menemui sasaran.

Selanjutnya pada menit ke-18, Ismalilla Sarr mendapat peluang emas di kotak 16. Namun, tembakan kaki kanan Sarr masih melebar ke sisi kanan gawang Tottenham.

Tottenham pun tidak tinggal diam. Pada menit ke-26 Lucas Moura mendapat peluang di kotak 16 Watford. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan tersebut dapat ditahan.

Kedua tim terus melancarkan jual-beli serangan, namun hingga peluit tanda istirahat ditiup oleh wasit, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Pada babak kedua, Watford mengawali serangan ke lini pertahanan lawan. Pada menit ke-47 Abdoulaye Doucoure melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak 16 Tottenham, namun percobaan tersebut belum membuahkan hasil. Gagal pada percobaan tersebut, Watford terus menekan lini pertahanan lawan. Pada menit ke-50 Ismaila Sarr kembali mendapat peluang, namun kembali menemukan kegagalan.

Tottenham memberikan balasan di menit ke-53 melalui percobaan yang dilakukan Delle Alli. Namun, tandukan Alli dari jarak yang sangat dekat masih terlalu tinggi dari gawang Wattford. Selama pertandingan, kedua tim terus mencoba membuka peluang, namun belum ada gol yang tercipta.

Hingga pada menit ke-64 percobaan yang dilakukan Erik Lamela pun berhasil diblokir. Begitu pun yang dilakukan Gerard Deulofeu ke gawang Tottenham, tembakan dari kotak 16 digagalkan.

Tottenham dan Watford kemudian sama-sama beruntung mendapatkan poin pada laga ini. Sebab, kedua tim berpotensi menderita kekalahan pada dua momen berbeda pada sisa laga.

Watford mendapatkan peluang gol lewat penalti pada menit ke-70 setelah Jan Vertonghen dinyatakan handball oleh wasit Mike Oliver.

Penyerang tuan rumah Troy Deeney maju sebagai eksekutor. Ia mengarahkan bola ke kiri, namun kiper Tottenham Paulo Gazzaniga membaca arah bola dengan sempurna dan menepisnya jauh keluar kotak penalti.

Sementara Watford juga beruntung tak kebobolan menjelang laga usai. Pemain pengganti Ignacio Pussetto yang masuk pada menit ke-89 langsung menjadi penyelamat timnya.

Dalam sebuah kemelut berawal dari umpan silang menyusur rumput dari Serge Aurier, bola meluncur ke depan gawang Watford. Pussetto berada di saat dan tempat yang tepat untuk menghalau bola sebelum melewati garis gawang. Skor pun bertahan 0-0 setelah injury time empat menit berakhir. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA