Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Manchester United tak Gentar Hadapi Liverpool di Anfield

Sabtu 18 Jan 2020 13:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nashih Nashrullah

Manchester United siapkan strategi khusus hadapi Liverpool di anfield

Manchester United siapkan strategi khusus hadapi Liverpool di anfield

Manchester United siapkan strategi khusus hadapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United akan menghadapi ujian berat, saat harus bertandang ke Anfield, Ahad (19/1). MU memang layak 'takut' bertemu Liverpool, yang belum merasakan kekalahan pada 50 pertandingan di Anfield. 

Baca Juga

Bukan itu saja, The Reds juga belum tumbang sekalipun di Liga Inggris musim ini. Namun, Ole Gunnar Solskjaer, punya alasan untuk tak gentar menghadapi laga derby of England tersebut di kandang lawan.

''Kami mengalahkan City (di Etihad Stadium) bulan lalu, kami juga kalahkan PSG (di Parc des Prince),'' kata Ole, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (18/1).

Apalagi, pada pertemuan pertama tahun lalu, MU nyaris menang atas Liverpool, sebelum Adam Lallana mencetak gol penyama kedudukan lima menit sebelum laga usai. 

Oleh karena itu, untuk bisa membawa tiga poin, Ole mengatakan timnya harus menampilkan performa terbaik. Skuatnya, diminta untuk bisa menyamai level permainan seperti saat mengalahkan City.

''Kami harus mencapai level performa itu, jelas, saat Anda bertandang melawan tim yang berada di puncak (klasemen) liga,'' tegasnya,

Apalagi, MU dua kali mengimbangi permainan Liverpool yang dalam dua musim ini sangat impresif. Bahkan, dua pertandingan terakhir itu timnya nyaris menang. Dalam lima pertandingan saja, kedua tim memiliki catatan berimbang, dengan masing-masing sekali menang dan tiga kali imbang.

''Jadi kami punya beberapa pertandingan yang harus dilihat kembali dan itu memberikan kami kepercayaan, kepercayaan tinggi, bahwa jika kami membawa penampilan terbaik, kami punya peluang untuk menang,'' ujar Ole.

Ditambah lagi, berada di Anfield jadi tantangan besar untuk skuat mudanya. Karena main di Anfield bisa jadi tempat untuk menikmati pertandingan, bisa juga kondisinya malah membuat pemainnya tertekan.

Namun, untuk bisa mengatasi tekanan, pemainnya timnya hanya perlu persiapan yang matang, dimana ada kemungkinan beberapa pemainnya baru pertama kali merasakan atmosfer Anfield. ''Saya yakin mereka akan baik-baik saja,'' katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA