Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Menhub Pimpin Rapat di Atas Kereta Menuju Serang Banten

Sabtu 18 Jan 2020 12:35 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi dan memimpin rapat di atas kereta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi dan memimpin rapat di atas kereta.

Foto: Republika/Putra M Akbar
Menhub memimpin rapat di atas kereta inspeksi menuju Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin rapat mengenai perkembangan infrastruktur kereta api di dalam kereta inspeksi yang berjalan menuju Serang, Banten.

Baca Juga

Menhub, Sabtu (18/1) berangkat dari Stasiun Jurangmangu, Jakarta, sekitar pukul 11.15 wib menggunakan kereta api inspeksi. Bersama dengan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Menhub berkoordinasi di dalam kereta sembari perjalanan meninjau jalur ganda dari Rangkasbitung menuju Merak.

Menhub direncanakan akan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Provinsi Banten.

Beberapa proyek yang akan ditinjau yaitu pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Rangkasbitung-Merak dan Reaktivasi Jalur KA Lintas Rangkasbitung-Labuan.

"Direncanakan Menhub beserta rombongan akan melakukan kunjungan dengan kereta inspeksi, Menhub akan meninjau langsung double track Rangkasbitung-Merak dan reaktivasi Rangkasbitung-Labuan,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menhub akan berhenti di tiga stasiun yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Serang.

Direncanakan juga Menhub akan meninjau langsung stasiun-stasiun tersebut untuk meninjau proyek Transit Oriented Development (TOD) dari PT Agung Podomoro Group serta membahas rencana pengembangan transportasi untuk mendukung sektor industri dan pariwisata di Provinsi Banten.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA