Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Pendanaan Seri A Rampung, Fintech P2P Ini Himpun Ratusan Miliar, Digunakan Buat Apa?

Ahad 19 Jan 2020 05:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Pendanaan Seri A Rampung, Fintech P2P Ini Himpun Ratusan Miliar, Digunakan Buat Apa?. (FOTO: Akseleran)

Pendanaan Seri A Rampung, Fintech P2P Ini Himpun Ratusan Miliar, Digunakan Buat Apa?. (FOTO: Akseleran)

Akseleran sudah salurkan pinjaman lebih dari Rp 1 triliun untuk 2 ribu perusahaan.

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Platform pinjaman Akseleran menutup putaran pendanaan wartaekonomi.co.id/tag27793/pendanaan-seri-a.html">Seri A senilai 8,55 juta dolar AS (sekitar Rp 116,7 miliar), dipimpin oleh modal ventura Beenext.

Berdiri pada 2017, Akseleran mengklaim sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp1 triliun kepada 2 ribu perusahaan, dari total 100 ribu pemberi pinjaman terdaftar.

"Akseleran bertujuan mengucurkan setidaknya Rp2 triliun pada 2020," kata perusahaan, dikutip dari KrAsia, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Moladin Raih Pendanaan Pra-Seri A Dipimpin East Ventures

Investor lain dari babak itu, yakni: BCA, Central Capital Ventura, Access Venture, Agaeti Venture Capital, dan Ahabe Group, serta konglomerat lokal dan investor sebelumnya.

Pendiri Beenext, Teruhide Sato menyebutkan, "sebagian besar UMKM Indonesia belum terlayani oleh penyedia pinjaman konvensional. Tanpa akses ke layanan keuangan, UMKM itu akan sulit bertumbuh."

Sementara itu, CEO Akseleran, Ivan Tambunan mengatakan, dana segar terbaru bakal dipakai untuk meningkatkan SDM, berinvestasi untuk pengembangan sistem, dan memperdalam penetrasi pasar di Tanah Air.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA