Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Kontrak Verstappen di Red Bull Diperpanjang Hingga 2023

Jumat 17 Jan 2020 16:23 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Verstappen menjadi pemenang balapan F1 termuda di musim perdananya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON —- Tim F1 Red Bull Racing resmi memperpanjang kontrak pembalap utamanya, Max Verstappen, hingga akhir tahun 2023. Keputusan ini ditetapkan untuk memperkuat tim yang telah menggunakan mesin Honda sejak tahun 2019 lalu pada kejuaraan Grand Prix (GP) Australia.

Berdasarkan keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (18/1), disebut bahwa Red Bull Racing dan Verstappen telah bekerja sama sejak 2016. Pada tahun tersebut, Verstappen berhasil menjadi pemenang balapan F1 termuda di musim perdananya bersama dengan Red Bull Racing. Pemenang GP sebanyak delapan kali ini telah menjadi anggota integral dari timnya dan menjadi pembalap dengan tekad bulat untuk menang.

Verstappen mulai masuk ke F1 pada usia 17 tahun yang membuatnya menjadi pembalap F1 termuda dan satu tahun kemudian berhasil menjadi juara serie GP pada F1 pada usia 18 tahun. “Saya sangat senang untuk dapat memperpanjang kerja sama dengan tim ini. Red Bull menaruh kepercayaan kepada saya dan memberikan kesempatan untuk memulai karier di Formula 1,” kata Verstappen.

Verstappen pun mengatakan, selama bertahun-tahun dirinya merasa semakin dekat dengan tim dan didukung dengan semangat dari semua orang yang memiliki kinerja yang baik. Tak heran, ia pun menilai hal ini sangat menyenangkan karena bekerja dengan orang-orang hebat.

“Kemajuan yang telah kami buat selama lebih dari 12 bulan ini memberikan saya lebih banyak motivasi dan percaya bahwa kami dapat menang bersama. Saya menghormati kerja sama antara Red Bull dan juga Honda sepanjang musim balap 2019," jelas Verstappen. "Saya ingin mendapatkan gelar juara bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja ingin segera meraih gelar juara dunia tersebut.”

Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan, keputusan ini adalah hal yang sangat fantastis bagi tim yang memperpanjang perjanjian dengan Verstappen sampai 2023. “Max telah membuktikan bahwa ia adalah aset bagi tim. Ia benar-benar percaya pada kemitraan yang telah kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang telah memperpanjang kontrak kami dengan Max,” kata Christian.

Terkait kontribusi Honda, selain terjun dalam ajang di kelas dunia, Honda pun turut mendukung dunia balap di Indonesia. Hal itu dibuktikan lewat ajang Honda Brio Speed Challenge.

Lewat ajang tersebut, Honda pun sekaligus ingin melahirkan pembalap berbakat yang menyandang gelar juara nasional. Selain itu, kegiatan itu juga jadi momen untuk membuktikan performa produk Honda yang nyaman digunakan untuk harian dan tangguh untuk di uji di lintasan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA