Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

SD Bina Insani Bantu Korban Banjir Cigudeg, Bogor

Jumat 17 Jan 2020 15:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Perwakilan SD Bosowa Bina Insani menyerahkan bantuan logistik dan  uang tunai kepada petugas  Posko  BNPB Kabupaten Bogor, yang ada di lokasi.

Perwakilan SD Bosowa Bina Insani menyerahkan bantuan logistik dan uang tunai kepada petugas Posko BNPB Kabupaten Bogor, yang ada di lokasi.

Foto: Dok SBBI
Bantuan berupa uang tunai, mi instan dan pakaian layak pakai.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR – SD Bosowa Bina Insani mengajak para siswa dan orang tua murid mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana banjir dan longsor di Cigudeg, Bogor, Jawa Barat. 

Kegiatan pengumpulan sumbangan itu dilaksanakan pada  6-15  Januari 2020. Hasilnya disalurkan pada Jumat (17/1).

“Alhamdulillah, para siswa dan orang tua murid berhasil mengumpulkan bantuan berupa uang tunai Rp 15 juta, mi instan 12 dus, dan beberapa karung pakaian layak pakai,” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani, Dr M  Sudrajat MPdI dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, “Bantuan itu  serahkan ke Posko  BNPB Kabupaten Bogor, yang ada di lokasi,” ujarnya.

Sudrajat mengemukakan, bakti sosial itu bertujuan melatih siswa  agar memiliki rasa empati dan empati kepada orang yang terkea musibah. “Selain itu, juga melatih siswa agar mau bergerak membantu orang-orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Adapun Kecamatan Cigudeg yang dipilih sebagai wilayah penerima bantuan, kata Sudrajat, karena wilayah tersebut termasuk salah satu yang paling parah diterjang banjir dan longsor.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA