Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

GrabFood Bakal Punya Fitur Baru Akhir Januari, Seperti Apa Ya?

Ahad 19 Jan 2020 03:03 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

GrabFood Bakal Punya Fitur Baru Akhir Januari, Seperti Apa Ya?. (FOTO: KR Asia)

GrabFood Bakal Punya Fitur Baru Akhir Januari, Seperti Apa Ya?. (FOTO: KR Asia)

Fitur baru ini adalah bentuk apresiasi pelanggan dan Grab kepada mitra pengendaranya.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Layanan pesan antar makanan milik Grab, wartaekonomi.co.id/tag28063/grabfood.html">GrabFood pada akhir Januari nanti akan memiliki fitur baru bagi pengguna. Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan fitur baru ini adalah bentuk apresiasi pelanggan dan Grab kepada mitra pengendaranya.

Neneng belum merinci fitur baru ini akan bernama apa. Namun, dari penjelasan Neneng, fitur ini akan mirip seperti fitur tip kepada pengendara, di mana pemesan akan diberikan pilihan untuk membelikan makanan atau minuman kepada pengantar makanan.

"Jadi, apresiasi ke mita pengemudi dengan cara, misal kita pesen makanan, ditanyalah, apakah kita mau membelikan pengantar makanan kita minumankah, makanankah, ada di situ nanti," ujar Neneng di Holywings Gunawarman, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Deretan Fitur Baru GrabFood yang Bisa Kamu Jajal

Baca Juga: Pecahkan Rekor MURI, GrabFood Antar 10 Ribu Paket Serentak

Neneng masih menunggu berapa banyak mitra merchant yang akan bergabung ke dalam fitur ini. Tambahnya, adanya fitur baru ini merupakan fokus Grab kepada stakeholder-nya.

Mengenai skema pembayaran dalam fitur ini rupanya belum tentu seluruh biaya makanan atau minuman yang dibelikan kepada pengantar makanan, akan sepenuhnya ditanggung oleh pengguna.

Neneng mengatakan skema pembiayaan masih disusun dalam diskusi dengan mitra merchant-nya. Belum ada skema pasti untuk sekarang akan seperti apa pembiayaan pada fitur baru tersebut.

"Tergantung nanti gimana kita diskusinya sama merchant maunya seperti apa, sekarang sih belum ada," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA