Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Pujian Lautaro Martinez untuk Conte

Jumat 17 Jan 2020 13:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Davide Agosta
Banyak hal berubah dalam tim Inter, tak hanya dari sisi teknis tapi juga mental.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez membahas dampak kehadiran Antonio Conte. Sudah enam bulan Conte melatih Martinez dan rekan-rekan.

Penyerang asal Argentina ini mengaku banyak hal telah berubah dalam timnya. Tak hanya dari sisi teknis, tapi juga mentalitas.

"Dia seseorang yang memiliki pola permainan istimewa. Dia meyakinkan semua pemain dan orang-orang yang bekerja di sini untuk memberikan segalanya. Hasilnya jelas," kata Martinez dikutip dari Football Italia, Jumat (17/1).

Inter sedang bersaing ketat dengan Juventus dalam mengejar trofi scudetto Serie A Liga Italia. Hingga pekan ke-19, Nerazzurri berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Dengan mengantongi 46 poin, La Beneamata tertinggal dua poin dari Juve di singgasana. Pertarungan dua raksasa itu diprediksi memanas hingga akhir musim.

photo
Lautaro Martinez


Secara pribadi Martinez merasa telah berkembang. Ia menikmati apa yang terjadi dengan kariernya saat ini.

Martinez jadi andalan baru di lini depan Inter. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, eks Racing Club sudah tampil dalam 24 laga di berbagai ajang dan mencetak 15 gol.

Dalam beberapa bulan terakhir, sang penyerang terus dihubung-hubungkan dengan Barcelona. Klub raksasa Katalan dikabarkan siap menarik Martinez dari Inter.

Namun pesepak bola 22 tahun itu selalu menyatakan kesetiaan dengan skuat biru-hitam. Ia memandang secara positif tentang rumor ketertarikan Barca terhadapnya. "Itu berarti saya tampil baik bersama Inter. Saya harus terus melanjutkan. Saya sangat bahagia dan nyaman di Inter," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA