Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Inter Gagal di Liga Champions, Lautaro Beri Jawaban Berkelas

Jumat 17 Jan 2020 13:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Masih ada beberapa ajang yang menjadi fokus Inter Milan pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kegagalan Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions masih mengundang reaksi. Maklum, tim tersebut sedang bagus-bagusnya di liga domestik.

Sehingga sangat disayangkan ketika Nerazzurri tidak lagi berparitisipasi di kompetisi terelite Benua Biru. Penyerang Inter, Lautaro Martinez, diminta merespon hal ini.

Martinez menegaskan, kegagalan tersebut bukan akhir dari segala-galanya. Masih ada beberapa ajang yang menjadi fokus La Beneamata.

"Kami tampil baik di Serie A. Ada Liga Europa, dan kami memiliki progres positif di Coppa Italia. Masih ada target yang bisa membantu kami untuk berkembang," kata Martinez dikutip dari Football Italia, Jumat (17/1).

Di antara beberapa kompetisi tersebut, Serie A menjadi bukti peningkatan kualitas Inter Milan. Skuat polesan Antonio Conte berada di posisi kedua klasemen sementara.

Dengan mengantongi 46 poin, Inter tertinggal dua poin di belakang Juventus di singgasana. Martinez mengakui kualitas kelas wahid sang rival.

Namun, lanjut Martinez, timnya akan berusaha keras agar bisa finis di puncak. "Trofi liga (domestik) salah satu target yang telah kami tetapkan untuk diri kami sendiri," ujar penyerang asal Argentina ini.

Secara pribadi Martinez merasa telah berkembang. Ia berharap konsisten di jalur positif.

Hal ini berdampak pada peluangnya di tim nasional Argentina. Dengan tampil baik di Inter, posisinya di La Albiceleste selalu aman. "Apa yang saya lakukan di Inter bermanfaat bagi timnas. Saya harus bekerja keras setiap hari agar bisa memakai kostum Argentina," ujar Martinez menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA