Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Menag Ingatkan Pegawai Bagaikan Orang Pakai 'Baju Putih'

Jumat 17 Jan 2020 12:50 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Menag Ingatkan Pegawai Bagaikan Orang Pakai 'Baju Putih'. Menteri Agama Fachrul Razi.

Menag Ingatkan Pegawai Bagaikan Orang Pakai 'Baju Putih'. Menteri Agama Fachrul Razi.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pegawai Kemenag dipandang publik sebagai orang yang dekat dengan agama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengutip pesan mantan menag Munawir Sjadzali untuk pegawai di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Dia mengingatkan semua pegawai Kemenag sebagai orang yang mengenakan 'baju putih'.

"(Pegawai) Kementerian Agama sebagai orang yang memakai 'baju putih' kena sedikit noda saja sudah kelihatan dan sulit dihilangkan bekasnya," kata Fachrul kepada Republika.co.id usai malam tasyakuran hari amal bakti Kemenag ke-74 di Gedung Kemenag, Kamis malam (16/1).

Baca Juga

Fachrul mengingatkan, semua pegawai di lingkungan Kemenag harus tahu mereka dilihat publik sebagai orang yang dekat dengan agama. Sehingga kalau pegawai Kemenag berbuat kesalahan maka namanya akan sangat buruk sekali.

Dia juga mengingatkan pegawai Kemenag bertugas dengan baik, menjaga nama baik, dan melakukan tupoksi dengan baik. "Terakhir ingin saya ingatkan, baik-baik bertugas, baik-baik menjaga nama baik, baik-baik melakukan tupoksi kita," ujarnya.

Fachrul mengatakan, Kemenag sudah banyak sekali prestasinya di usia 74 tahun. Dia menyampaikan dirinya baru tiga bulan menjabat sebagai menag sehingga prestasi yang diraih Kemenag berkat menteri-menteri sebelumnya.

"Tadi saya garis bawahi saya baru tiga bulan menjadi menteri, sehingga yang berprestasi itu zaman pejabat-pejabat sebelum saya, itu saya tunjukkan ke teman-teman, jangan mengklaim kebaikan itu kita yang hebat, itu tadi jasa beliau-beliau itu," ujarnya.

Sebelumnya, Kemenag memberikan penghargaan kepada enam kepala daerah yang berjasa di bidang keagamaan. Di antaranya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Riau Syamsuar. Kemudian Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, dan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA