Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Kompor Gas Bocor, Api Bakar Dapur Rumah Makan di Cipayung

Jumat 17 Jan 2020 07:48 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi). Kebocoran kompor gas memicu kebakaran di rumah makan Hj Diyah di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat pagi.

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi). Kebocoran kompor gas memicu kebakaran di rumah makan Hj Diyah di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat pagi.

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Kebakaran akibat bocornya kompor gas melanda rumah makan di Cipayung, Jaktim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah makan di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/1) pagi. Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa itu dipicu oleh kebocoran kompor gas.

"Warga datang melapor terjadi kebakaran yang disebabkan kebocoran kompor gas saat sedang memasak air," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta.

Lokasi kebakaran berada di Jalan Setu Cipayung No 61 RT 09/RW 07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, tidak jauh dari Alfamidi Cipayung. Gatot menjelaskan, kebakaran melanda rumah makan milik Hajah Diyah (57) pukul 05.45 WIB. Saat kejadian, pemilik sedang masak air untuk keperluan rumah makan.

"Pada saat memasak air ketika kompor dinyalakan, api langsung membesar memenuhi ruangan dapur," kata Gatot.

Sebanyak satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Upaya pemadaman dilakukan menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar), sehingga api dapat dipadamkan sebelum merembet ke ruangan lainnya.

"Pemadaman awal selesai pukul 05.50 WIB dan pendinginan pukul 06.05 WIB," kata Gatot.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi yang dialami pemilik rumah makan Hajah Diyah ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA