Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

All New Honda Beat Berbalut Teknologi Baru

Jumat 17 Jan 2020 05:19 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma (kedua kiri) bersama (dari kiri) Marketing Director Thomas Wijaya, Executive Director of Asian Honda Motor, Co, Ltd Atsushi Ogata, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Marketing Director Mutsuo Usui berfoto bersama saat peluncuran produk terbaru All New Honda Beat series di Jakarta, Kamis (16/1/2020)

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma (kedua kiri) bersama (dari kiri) Marketing Director Thomas Wijaya, Executive Director of Asian Honda Motor, Co, Ltd Atsushi Ogata, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Marketing Director Mutsuo Usui berfoto bersama saat peluncuran produk terbaru All New Honda Beat series di Jakarta, Kamis (16/1/2020)

Foto: Antara/Galih Pradipta
All New Honda Beat dibanderol mulai dari Rp 16,4 juta per unit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan generasi baru dari All New Honda Beat Series dengan berbagai macam tambahan fitur dan inovasi. Dua motor yang diluncurkan adalah All New Honda Beat dan All New Honda Beat Series.

Secara fisik, kedua motor ini didesain lebih modern dan mengesankan kesan sporty yang sangat kuat. All New Honda Beat yang diluncurkan pada Kamis (16/1) ini, memiliki dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series pada tipe CBS-ISS dengan dua pilihan warna lainnya, yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver. Warna ini juga dipadukan dengan BD Emblem untuk memberikan kesan mewah. Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver.

Republika.co.id sempat mencoba varian CBS-ISS dengan tipe deluxe series pada ajang test ride yang diadakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Secara kenyamanan, ruang kaki yang tersedia sangat pas dan cocok bagi pengendara dengan tinggi badan antara 150 cm sampai 170 cm. Hanya saja, bagi pengendara yang memiliki postur tubuh lebih tinggi, ruang kaki yang tersedia kemungkinan akan sedikit tak nyaman.

Motor ini memiliki suara mesin yang sangat halus ketika dinyalakan. Hal tersebut dikarenakan motor ini disematkan teknologi ACG Starter.

Pada saat mulai berjalan, motor ini terasa sangat halus menyambut gerakan gas awal. Seakan tanpa beban, motor ini lalu melaju dengan akselerasi yang cukup cepat dengan sangat enteng.

Lalu, pada lintasan zigzag, motor ini sangat mudah dikendalikan dan terasa gesit. Pengereman motor ini pun berjalan dengan baik dengan fitur Combi Brake System (CBS) yang mampu mengendalikan motor secara stabil, terutama pada saat melintasi manuver.

Baca Juga

 

photo
All New Honda Beat series.


Motor ini juga terasa stabil ketika melintasi jalan bergelombang. Hal ini menjadi pembaharuan fitur yang sangat baik, sejak munculnya generasi pertama dari Honda Beat. Stabilnya motor saat melintasi jalan bergelombang, merupakan dampak yang ditimbulkan dari pembaharuan rangka yang dilakukan oleh AHM yang menggunakan teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Sementara, di lintasan lurus dan panjang, motor ini mampu memberikan akselerasi yang baik. Lalu, saat lintasan selesai dan pengendara mengurangi kecepatan dengan melakukan pengereman, motor ini seakan mampu membaca situasi. Motor mampu berhenti dengan sangat halus dan nyaman, sehingga jauh dari kesan membahayakan.

Secara kesuluruhan, motor ini mengalami pembaharuan yang cukup signifikan dari generasi ke generasi. Dari generasi 1 sampai generasi kelima ini, motor ini cukup mampu memikat hati konsumen untuk memperbaharui motornya sebagai kendaraan sehari-hari.

Pada tipe CBS, motor All New Honda Beat dibanderol dengan harga Rp 16.450.000 (Otr Jakarta). Lalu, pada tipe CBS-ISS, motor ini dipasarkan dengan harga Rp 17.150.000 (Otr Jakarta).

Kemudian, tipe CBS-ISS dengan model deluxe, dipasarkan dengan harga Rp 17.250.000 (Otr Jakarta). All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dibanderol dengan harga Rp 17.150.000 (Otr Jakarta). Motor ini akan tersedia sampai ke konsumen, diperkirakan pada akhir Januari sampai dengan awal Februari 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA