Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Timo Werner: Liga Primer, Liga Paling Menarik

Kamis 16 Jan 2020 22:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Striket RB Leipzig, Timo Werner.

Striket RB Leipzig, Timo Werner.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Timo Werner menyebut Liga Primer Inggris merupakan ajang sepak bola paling menarik.

REPUBLIKA.CO.ID,  LEIPZIG -- Striker Red Bull (RB) Leipzig, Timo Werner mengklaim kompetisi Liga Primer Inggris merupakan ajang sepak bola paling menarik dari berbagai kompetisi top Eropa.

"Liga Primer Inggris tentu saja liga yang paling menarik, Anda harus mengatakannya," kata Werner kepada Bild disadur Sportkeeda, Kamis (16/1).

Werner memang santer dikaitkan dengan kepindahan dari Leipzig pada bursa transfer Januari 2020 ini. Berkat penampilan gemilangnya bersama RB Leipzig dengan catatan 18 gol dalam 17 pertandingan liga, beberapa klub elit Benua Biru tertarik mengamankan jasanya.

Bayern Muenchen secara terang-terangan sangat tertarik mendaratkan Werner di Stadion Allianz Arena. Namun, garda terdepan dalam perebutan striker 23 tahun dipimpin klub Inggris Chelsea dan kesebelasan asal Spanyol Real Madrid.

Lebih lanjut, Werner saat ini tidak memiliki niat untuk meninggalkan Red Bull Arena, setidaknya hingga akhir musim 2019/2020. Namun, apabila nantinya ia hengkang Werner memilih kompetisi Liga Primer Inggris sebagai tujuan utamanya.

"Ada bakat tertentu untuk menonton liga Inggris dan bermain di sana. Tetapi banyak orang Jerman juga sangat sukses di Spanyol, seperti Sami Khedira dan Mesut Oezil. Tapi, saat ini, saya tidak punya keinginan untuk mencari tempat lain," sambung dia.

Leipzig unggul dua poin dari Borussia Monchengladbach di puncak klasemen jelang paruh kedua musim Bundesliga 2019/2020, yang akan berlangsung akhir pekan ini. Pada laga selanjutnya pasukan Julian Nagelsmann akan menjamu Union Berlin akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA