Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Arteta Bakal Pertahankan Shkodran Mustafi

Kamis 16 Jan 2020 20:14 WIB

Red: Agung Sasongko

Shkodran Mustafi memberikan tepuk tangan usai Arsenal sukses mengalahkan Swansea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (15/10). Arsenal menang 3-2.

Shkodran Mustafi memberikan tepuk tangan usai Arsenal sukses mengalahkan Swansea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (15/10). Arsenal menang 3-2.

Foto: epa
Tak banyak opsi di lini belakang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Tak banyak opsi di lini belakang Arsenal membuat Mikel Arteta berpikir ulang menjual Shkodran Mustafi. Tenaga pemain asal Jerman itu masih dibutuhkan Arsenal.

Baca Juga

Sebelumnya, Mustafi tak masuk skema Unai Emery sehingga diperkenankan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari. Namun, situasi berubah. Calum Chambers akan menepi lama karena cedera. Kostantinos Mavropanos dipinjamkan ke Nurnberg.

Artinya bek Arsenal menyisakan, Sokratis, Paspastathopoulos, David Luiz, dan Rob Holding. Sementara, Hector Bellerin, Kieran Tierney, dan Sead Kolasinac harus menepi.

"Mungkinkah kami harus melepas bek. Jika terjadi, kami harus mencari solusinya. Kami bermain dengan Full Back sementara kami tidak ada lagi cadangan bek. Kami memiliki sayap atau gelandang tengah, apakah kami harus kehilangan full back, tidak, kami tidak memiliki stok full back," kata Arteta kepada Sky Sport, Kamis (16/1).

Arteta yang pernah bermain bersama Mustafi akan memberikan kesempatan pemainnya itu.

"Saya paham sekali dengan situasinya, tapi itu tergantung dia. Saya katakan kepada pemain saya, semua tergantung kalian semua. Kalau Anda menunjukan apa yang Anda inginkan, Anda harus komit di sini, Anda akan memiliki kesempatan, itu bisa jadi pekan ini, pekan depan atau salah satunya," kata mantan asisten Pep Guardiola ini.

"Setiap pemain memiliki kesempatan untuk bermain. Setelahnya tergantung mereka seperti apa memanfaatkan kesempatan itu," kata dia yang pernah membela Everton.

Terkait rumor pembelian pemain di bursa transfer Januari, Arsenal disebut mendekati John Stone (Man City) dan Layvin Kurzawa (PSG).

"Kami banyak dikaitkan dengan rumor pembelian pemain, faktanya Calum Chambers menepi dalam waktu yang lama. Ini membuat kami harus memutar otak. Ini situasinya, bisa saja terjadi antara Desember dan Januari, itu hal biasa. Kami akan memperkenalkan, jika memang kami memilikinya," kata dia.

"Kami memiliki 11 pemain pada laga Sabtu nanti, dan saya yakin itu. Mereka akan melakukan yang terbaik, dan saya akan memiliki mereka yang saya rasa fit untuk bermain," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA