Selasa 14 Jan 2020 05:55 WIB

Dosen IPB Jajaki Kerja Sama dengan Universitas di California

Tujuannya memperkuat kerja sama internasional di bidang pendidikan dan penelitian.

Prof Dr Hanny Wijaya (tengah).
Foto: Dok IPB
Prof Dr Hanny Wijaya (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam rangka meningkatkan kerja sama internasional IPB University, Prof Dr C Hanny Wijaya, dosen IPB University dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan menyambangi University of California-Davis (UC-Davis) di Amerika Serikat. Dalam lawatannya itu, Prof Hanny --  yang juga berstatus sebagai Hokkaido University Ambassador for Indonesia -- ditemani oleh Dr Irnayuli Sitepu (salah satu Hokkaido University partner dari Indonesia).

Kunjungan yang dilakukan bulan Desember 2019 lalu itu bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat kerja sama internasional di bidang pendidikan dan penelitian di antara perguruan tinggi di Indonesia, UC-Davis, dan Hokkaido University. "Semoga upaya ini dapat membuahkan hasil yang baik bagi ketiga negara, termasuk untuk IPB University," ungkap Prof Hanny dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Prof Hanny  terpilih menjadi Hokkaido University Ambassador sejak tahun 2016.  Ini merupakan bentuk kepercayaan Hokkaido University pada sivitas akademika IPB University. Prof Hanny memenuhi  beberapa kriteria penilaian seperti  prestasi nasional, internasional, networking dan rekomendasi.

Hokkaido University merupakan salah satu universitas ternama di Jepang dan telah banyak melakukan kerja sama dengan IPB University. Beberapa kegiatan kerja sama tersebut di antaranya: exchange student dan kegiatan penelitian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement