Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

D’orange 1960 UAD Lakukan Touring Sambil Beramal

Kamis 16 Jan 2020 17:59 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Logo UAD.

Logo UAD.

Foto: Yusuf Assidiq.
Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 115 kilometer dari Yogyakarta menuju Kebumen.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Komunitas touring Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yakni D'orange 1960, melakukan kegiatan touring. Komunitas ini menempuh jalur Yogyakarta menuju Kebumen, Jawa Tengah.

Salah satu peserta touring, Rundra Jumiyanto mengatakan, touring ini dilakukan sambil beramal. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 115 kilometer dari Yogyakarta menuju Kebumen.

"Touring tidak selalu tentang perjalanan bersama. Touring bisa kita gunakan untuk beramal," ujarnya.

Sebelum melakukan touring ini, ia dan anggota lainnya mengumpulkan donasi terlebih dahulu. Donasi yang terkumpul mencapai Rp 6,5 juta.

"Ditambah dari donasi Lazis UAD. Sehingga total keseluruhan Rp 10,1 juta. Tidak hanya uang tunai, bentuk donasi ini juga berupa laptop dan printer," ujarnya.

Ada 24 anggota yang mengikuti touring sambil beramal ini dengan menggunakan 23 kendaraan bermotor. Di Kebumen, tujuan akhir touring ini yakni di Pondok Pesantren Sang Pencerah atau tepatnya SMK Muhammadiyah Petanahan, Kebumen.

"Anggota yang ikut dalam acara touring ada 23 motor. Tapi ada satu yang boncengan, jadi jika ditotal semuanya ada 24 orang terdiri dari dosen dan tukang parkir UAD," ujarnya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA