Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Startup Besutan Mendikbud Punya Fitur Baru

Jumat 17 Jan 2020 08:19 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Startup Besutan Mendikbud Punya Fitur Baru. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Startup Besutan Mendikbud Punya Fitur Baru. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Gojek meluncurkan fitur-fitur baru untuk kelompok pengiriman makanannya.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Gojek, unicorn Indonesia telah meluncurkan fitur-fitur baru untuk kelompok pengiriman makanannya, GoFood, termasuk paket berlangganan, opsi penjemputan, dan waktu pengiriman makanan terjamin.

Layanan berlangganan baru, yang disebut GoFood Plus, memungkinkan pengguna yang mendaftar untuk menerima sejumlah pesanan makanan per hari dengan biaya tetap bulanan.

Baca Juga: 12 Kisah Inspiratif Driver Gojek Dibukukan

GoFood Pickup memungkinkan pelanggan memesan makanan melalui aplikasinya dan mengambil pesanan mereka di restoran di lain waktu. GoFood Turbo, di sisi lain, menjamin pengiriman makanan di bawah 30 menit. GoFood Plus dan GoFood Turbo akan tersedia secara acak di bawah GoFood di aplikasi Gojek, kata perusahaan itu.

GoFood juga bekerja dengan Google untuk memungkinkan pengguna dengan ponsel Android melakukan pemesanan dan melacak pengiriman melalui Google Assistant. Kolaborasi ini menandai kemitraan pertama Asisten Google dengan platform pengiriman makanan online di Indonesia, menurut sebuah pernyataan.

"Industri pengiriman makanan online telah berubah secara besar-besaran sejak kami diluncurkan sebagai layanan pengiriman makanan berbasis aplikasi pertama di Indonesia pada tahun 2015. Konsumen sekarang memiliki harapan yang lebih tinggi," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Gojek Chief Food Officer dilansir dari TechInAsia, Kamis (16/1/2020).

Menurut laporan 2019 oleh perusahaan data Nielsen tentang konsumen di Indonesia, kenyamanan dan penghematan waktu dipilih sebagai alasan utama untuk memesan makanan secara online, mengalahkan promosi dan diskon.

"Mereka tidak berharap harus menunggu lama sampai makanan mereka tiba.  Mereka juga menginginkan nilai dan pengalaman memesan tanpa gesekan," tambah Gojek.

GoFood diluncurkan pada Maret 2015, lebih dari satu tahun dengan saingan GrabFood. Menurut situs webnya, GoFood sekarang memiliki lebih dari 550.000 mitra dagang terdaftar di platformnya, dengan kehadiran di 74 kota di Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA