Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Alasan Solskjaer tak Restui Greenwood Masuk Timnas Inggris

Rabu 15 Jan 2020 09:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Mason Greenwood mencetak gol pada laga Liga Europa antara Manchester United melawan AZ Alkmaar di Old Trafford, Manchester, Jumat (13/12) dini hari.

Mason Greenwood mencetak gol pada laga Liga Europa antara Manchester United melawan AZ Alkmaar di Old Trafford, Manchester, Jumat (13/12) dini hari.

Foto: Dave Thompson/AP Photo
Rumor bakal dipanggilnya Greenwood ke dalam skuat asuhan Gareth Southgate menyeruak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan masih terlalu dini bagi Mason Greenwood masuk skuat utama timnas Inggris dan berlaga di Piala Eropa 2020.

Baca Juga

"Saya pikir Mason akan memiliki karier terbaik dan panjang, biarkan anak itu menetap sekarang sebelum kita berbicara tentang Inggris atau Euro," kata pelatih kepala Setan Merah itu dalam konferensi pers dikutip Goal International, Rabu (15/1).

Rumor bakal dipanggilnya Greenwood ke dalam skuat asuhan Gareth Southgate terus menyeruak. Hal itu, diperkuat dengan absennya Harry Kane akibat cedera parah bersama klubnya.

Alhasil, menurut Solskjaer ada baiknya penyerang berusia 18 tahun dibiarkan mendapatkan waktu bermain lebih di tim dan mengasah kemampuannya mengolah kulit bundar, agar lebih teruji.

"Fokusnya harus bermain lebih banyak untuk tim (MU) dan meningkatkan permainan. Ketika ia bermain bagus untuk kami, itu akan terjadi dengan sendirinya. Dia dipilih untuk timnas Inggris U-21 akhir-akhir ini. Dia hanya fokus pada sepak bola," sambung pelatih asal Norwegia.

Solskjaer berbicara menjelang laga ulangan putaran ketiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderes di Stadion Old Trafford, Kamis (16/1) dengan Greenwood kemungkinan akan bersaing untuk mendapat tempat di starting utama the Red Devils.

Setan Merah tampil inkonsisten dalam mengarungi musim 2019/2020. Sejauh ini, Ashley Young cs duduk di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris, terpaut lima poin dari Chelsea di kursi keempat alias zona Liga Champions.

"Ini pertandingan ke 14 kami dalam 45 hari. Kami masih memiliki lima atau enam pertandingan sebelum liburan musim dingin, tanpa henti, 18 pertandingan dalam 63 hari yang menuntut fisik dan mental," kata dia.

Lebih lanjut, Solskjaer mengaitkan jadwal musim dingin yang begitu menguras energi dengan perjuangan timnya, tetapi ia berharap mereka dapat mengambil ritme permainan dengan menghadapi Liverpool pada akhir pekan mendantang.

"Kami harus memberi energi kepada mereka. Hasil buruk harus digunakan sebagai motivasi, karena kami belum ada di sana tetapi perlu terus meningkat. Kami hanya perlu ritme," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA