Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Striker Ini Putuskan Bertahan di Arsenal

Kamis 16 Jan 2020 15:32 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol .

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol .

Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Keputusan Arsenal setuju mempertahankan Nketiah karena dilanda krisis striker.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Eddie Nketiah memutuskan bertahan di Arsenal hingga akhir musim daripada kembali dipinjamkan ke klub lain. Nketiah telah mencetak tiga gol dalam 19 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal.

Dilansir dari BBC pada Kamis (16/1), Nketiah memang gagal mengisi skuat utama the Gunners. Ia baru tampil penuh sebanyak tiga kali. Sedangkan sisa laga dimainkannya dari bangku cadangan.

Pemain berusia 20 tahun itu dikaitkan dengan peminjaman ke tim Championship Bristol City. Ia sebelumnya ditarik dari masa peminjaman di Leeds United awal bulan ini.

Nasibnya di Leeds tidak lebih baik. Nketiah hanya bermain penuh di dua pertandingan liga. Walau begitu, ia mencetak lima gol selama di Elland Road. Bakat dan skillnya sudah terlatih selama pembinaan di akademi Arsenal.

Keputusan Arsenal setuju mempertahankan Nketiah karena dilanda krisis striker. Ditambah lagi pencetak gol terbanyak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang terkena suspensi tiga pertandingan usai menerima kartu merah melawan Crystal Palace.

Pilihan lini depan Arsenal lainnya yaitu Alexandre Lacazette dengan enam gol untuk the Gunners pada musim 2019/2020 dan Nicolas Pepe yang hanya meraih lima gol.Striker berusia 18 tahun Gabriel Martinelli juga bisa menjadi alternatif bagi pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Saat ini, Arsenal berada di urutan 10 klasemen Liga Primer Inggris. Kemudian, the Gunners juga berhasil masuk putaran keempat Piala FA dan fase 32 besar di Liga Europa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA